Jajal Timnas Indonesia di FIFA Matchday September, Ini Rekor Turkmenistan Lawan Tim-tim ASEAN – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Turkmenistan telah dipastikan menjadi lawan Timnas Indonesia untuk FIFA Match Day September 2023. Kedua tim dijadwalkan bermain pada 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

General Manager PSSI, Erick Thohir, memastikan untuk FIFA Match Day bulan September nanti, Timnas senior Indonesia hanya akan bertanding satu kali.

Di atas kertas, timnas Indonesia kalah dalam peringkat FIFA. Saat ini, Turkmenistan berada di peringkat 138 dunia, sedangkan Indonesia di peringkat 150.

Meski kalah dari segi peringkat, timnas Indonesia punya catatan bagus saat menghadapi negara asal Asia Tengah itu.

Berdasarkan data yang disajikan 11vs11.com, kedua tim sudah empat kali bertemu dan Indonesia mampu menang dua kali, kalah sekali dan seri sekali.

Semua pertandingan Indonesia melawan Turkmenistan berlangsung di kualifikasi Piala Dunia. Pertemuan terakhir berlangsung pada 28 Juli 2011, di mana timnas Indonesia menang dengan skor 4-3.

Secara keseluruhan, Turkmenistan cukup sering bermain melawan tim-tim Asia Tenggara. Turkmenistan telah menghadapi 8 negara dari ASEAN.

Delapan tim tersebut adalah Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Artinya, hanya Brunei Darussalam dan Timor Leste yang belum pernah menghadapi Turkmenistan.

Dari delapan negara tersebut, Turkmenistan memainkan total 28 pertandingan melawan tim-tim dari Asia Tenggara.

Rekor Turkmenistan cukup menggembirakan saat melawan tim-tim dari Asia Tenggara. Mereka memiliki 15 kemenangan, 2 seri, dan 9 kekalahan.