Jajak pendapat mengungkap bagaimana perasaan penggemar Arsenal tentang kemungkinan merekrut Nico Williams

by

Arsenal adalah salah satu dari sejumlah klub Eropa terkemuka yang dikaitkan dengan pemain sayap Athletic Club Nico Williams, yang memainkan peran utama bagi Spanyol di Euro 2024.

Pemain berusia 22 tahun itu, bersama remaja Barcelona Lamine Yamal, benar-benar tak terhentikan di Jerman, menunjukkan kecepatan yang luar biasa, kemampuan mengolah bola, dan ketenangan yang melampaui usianya yang masih muda.

Williams telah diperkirakan akan meraih prestasi besar sejak ia masuk ke tim utama Athletic tiga tahun lalu, tetapi sekarang tampaknya merupakan waktu baginya untuk meninggalkan rumah dan bergabung dengan klub besar Eropa.

Barcelona telah dikaitkan erat dengan Williams dan bahkan dilaporkan telah persyaratan pribadi yang disetujui mengenai kepindahannya ke Camp Nou, sementara nama Chelsea dan Liverpool muncul berkali-kali dalam perbincangan tentang masa depannya.

Tapi itu Gudang senjata yang mungkin akan paling diuntungkan dengan merekrut Williams, dengan menambahkan pemain sayap itu ke lini depan yang sudah memiliki beberapa pemain berbakat luar biasa – Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli, hanya untuk menyebut dua di antaranya.

Klausul pelepasan sebesar €58 juta (£49 juta) yang tertulis dalam kontrak baru yang ditandatanganinya pada bulan Desember 2023 berarti Williams sangat terjangkau dalam iklim saat ini, dan jajak pendapat yang dilakukan oleh 90 menit menunjukkan bahwa mayoritas ingin melihat klub segera mengaktifkannya.

Nico Williams

Nico Williams berpose dengan trofi Kejuaraan Eropa / Marvin Ibo Guengoer – GES Sportfoto/GettyImages

Hampir 80% dari sekitar 30.000 pendukung yang ditanya apakah Arsenal harus membayar atau tidak mengatakan ya, menyoroti seberapa tinggi saham Williams setelah penampilannya yang luar biasa di Piala Eropa 2024.

Williams kemungkinan besar akan berjalan melewati pintu kedatangan di Stadion Emirates, di mana ia kemungkinan akan disambut oleh bek Italia Riccardo Calafiori, yang hampir pindah ke Arsenal dengan harga hampir £40 juta.

Calafiori yang serba bisa, yang dapat bermain sebagai bek tengah atau bek kiri, adalah pemain lain yang tampil mengesankan di Euro musim panas ini, melanjutkan musim klub yang sangat sukses yang membuat Bologna secara mengejutkan lolos ke Liga Champions musim ini.

Calafiori siap bergabung dengan unit pertahanan tangguh yang dipimpin oleh William Saliba, Gabriel Magalhaes, dan Ben White, dengan opsi Mikel Arteta yang semakin kuat dengan kembalinya Jurrien Timber ke kondisi prima. Pemain asal Belanda itu absen hampir sepanjang musim 2023/24 setelah mengalami cedera ACL pada hari pembukaan, tetapi kini ia hampir pulih setelah berhasil menyelesaikan rehabilitasinya.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP