Jadwal, prediksi dan pemain terbaik

by

Kolombia mungkin bukan favorit untuk memenangkan Copa America 2024, tetapi serangkaian penampilan mengesankan mereka baru-baru ini mengukuhkan Los Cafeteros sebagai kuda hitam menuju turnamen tersebut.

Meskipun tidak lolos ke Piala Dunia 2022, Kolombia telah mencatatkan 23 pertandingan tak terkalahkan, sejak Maret 2022. Pasukan Nestor Lorenzo telah mengalahkan Brasil, Amerika Serikat, Meksiko, Jerman, Spanyol, dan banyak lagi di pertandingan terakhir. dua tahun, dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Faktanya, Argentina mengungguli lawannya 8-1 dalam dua pertandingan persahabatan internasional baru-baru ini yang harus mereka persiapkan Copa Amerika 2024.

Ini dia 90 menit panduan ke Kolombia di Copa America 2024.

Daniel Munoz, Jhon Arias, Mateus Uribe

Berikut skuad lengkap Copa America 2024 Kolombia. / Stephen Nadler/ISI Foto/GettyImages

Skuad Kolombia untuk Copa America 2024 mungkin tidak memiliki nama-nama besar sebanyak tim CONMEBOL lainnya yang berkompetisi musim panas ini, tetapi Nestor Lorenzo mengumpulkan pemain muda dan berpengalaman yang seimbang.

James Rodriguez sekali lagi akan menjadi kapten Los Cafeteros dan bermain bersama Mateus Uribe Dan Jefferson Lerma di lini tengah. Luis Diaz Dan Jhon Arias, sementara itu, akan berupaya melanjutkan sinergi mereka di lini depan. Mungkin pemain paling andal di tim, Daniel Munoz, akan ditempatkan di bek kanan.

Ada pertanyaan mengenai siapa yang akan menjadi starter untuk Kolombia. David Ospina melewatkan sekitar setengah musim 2023/24 karena berbagai cedera, digantikan Camilo Vargas untuk menjadi penjaga gawang No. 1 dalam setahun terakhir. Namun, kemungkinan besar ini adalah Copa America terakhir Ospina, jadi Lorenzo harus mengambil keputusan.

Kru Columbus Cucho Hernandez tidak masuk skuad.

Skuad Copa America 2024 Kolombia

Pemain

Posisi

Klub

Nomor regu

Camilo Vargas

Kiper

Atlas

12

David Ospina

Kiper

Al-Nassr

1

Alvaro Montero

Kiper

Jutawan

25

Daniel Munoz

Pembela

Istana Kristal

21

Santiago Arias

Pembela

Bahia

4

Carlos Cuesta

Pembela

Genk

2

Jhon Lucumi

Pembela

Bologna

3

Yerry Mina

Pembela

Cagliari

13

Davinson Sanchez

Pembela

Galatasaray

23

Deiver Machado

Pembela

Lensa

26

Johan Mojica

Pembela

Osasuna

17

Kevin Castano

Gelandang

Krasnodar

5

Jefferson Lerma

Gelandang

Istana Kristal

16

Mateus Uribe

Gelandang

Al Sadd

15

Richard Rios

Gelandang

Palmeira

6

Jorge Carrascal

Gelandang

Dinamo Moskow

8

James Rodriguez

Gelandang

Sao Paulo

10

Juan Fernando Quintero

Gelandang

Klub Balap

20

Yaser Asprila

Maju

Watford

22

Jhon Arias

Maju

Fluminense

11

Luis Sinisterra

Maju

AFC Bournemouth

18

Jhon Duran

Maju

Vila Aston

14

Miguel Angel Borja

Maju

Lempeng Sungai

9

Luis Diaz

Maju

Liverpool

7

Rafael Santos Borre

Maju

Internasional

19

Jhon Kordoba

Maju

Krasnodar

24

James Rodriguez

Laga pertama Kolombia di Copa America 2024 adalah melawan Paraguay. / Tim Nwachukwu/GettyImages

Dua pertandingan pertama Kolombia di turnamen ini seharusnya memberi mereka sedikit masalah. Laga pertama Los Cafeteros di Copa America 2024 adalah melawan Paraguay, tim yang sudah dua kali mereka kalahkan dalam dua tahun terakhir.

Empat hari kemudian, Kolombia akan bertemu Kosta Rika di Glendale, AZ. Meski Kolombia harus pulang dengan tiga poin, mereka harus siap bertarung melawan tim Kosta Rika yang percaya diri yang hanya kalah satu kali dalam enam pertandingan terakhirnya.

Grup D akan mempertemukan Brasil vs Kolombia. Dengan asumsi kedua belah pihak memiliki poin yang sama pada saat pertandingan terakhir mereka tiba, pemenang dalam waktu 90 menit akan menentukan siapa yang finis di puncak grup.

Jadwal pertandingan penyisihan grup Kolombia tahun 2024

Tanggal/Waktu Kick-off (ET)

Fitting

Lokasi

24 Juni / 18:00

Kolombia vs Paraguay

Stadion NRG – Houston, TX

28 Juni / 18:00

Kolombia vs Kosta Rika

Stadion Peternakan Negara Bagian – Glendale, AZ

2 Juli / 21:00

Brasil vs Kolombia

Stadion Levi – Santa Clara, CA

Rekor Kolombia vs lawan penyisihan grup Copa America 2024

Bangsa

Permainan dimainkan

Won

Digambar

Hilang

Paraguay

49

23

8

18

Kosta Rika

15

10

1

4

Brazil

36

4

11

21

Potensi lawan KO Kolombia

Kolombia seharusnya tidak memiliki masalah untuk lolos dari Grup D dan melaju ke perempat final Copa America. Jika Kolombia menyelesaikan Babak Grup sebagai pemenang Grup D, maka mereka akan menghadapi runner-up Grup C (kemungkinan besar Amerika Serikat atau Uruguay).

Jika Los Cafeteros hanya mampu finis di posisi kedua, maka mereka akan berhadapan dengan pemenang Grup C (sekali lagi, kemungkinan besar AS atau Uruguay).

Bergantung pada bagaimana pertandingan perempat final, Kolombia bisa menghadapi Brasil lagi di semifinal.

Jhon Arias

Jhon Arias akan menjadi pemain kunci Kolombia musim panas ini. / Stephen Nadler/ISI Foto/GettyImages

Kolombia biasanya memainkan sepak bola terbaik mereka ketika Liverpool Luis Diaz secara agresif mendorong ke depan, menggunakan kecepatannya untuk menyerang pemain bertahan yang lebih rendah yang bertugas membuatnya diam. Diaz terbiasa berproduksi di pertandingan besar berkat warisan Liga Premiernya.

Meskipun James Rodriguez tidak pernah benar-benar memenuhi ekspektasi transfernya ke Real Madrid, dia adalah pemimpin yang emosional bagi negaranya. Pada usia 32 tahun, sang gelandang mendapat persaingan dari Jorge Carrascaltapi Lorenzo tampaknya tetap menggunakan kaptennya di starting XI, mempercayai dia untuk memberikan bola yang lebih berbobot sempurna di sepertiga akhir untuk rekan satu timnya.

Mungkin pemain yang paling diremehkan di tim adalah pemain Fluminense Jhon Arias. Kontribusi pemain berusia 26 tahun ini mungkin tidak selalu muncul di daftar pencetak gol, namun pemain sayap ini hebat dalam transisi, dan hampir selalu menjadi jantung serangan Kolombia. Secara keseluruhan, dia dijadwalkan untuk mengikuti turnamen besar.

Jhon Arias

Kolombia adalah kuda hitam turnamen ini. / Jess Rapfogel/USSF/GettyImages

Kolombia memiliki apa yang diperlukan untuk lolos ke semifinal Copa America 2024. Mereka baru saja mengalahkan Amerika Serikat 5-1 dalam pertandingan persahabatan internasional, dan mudah untuk membayangkan hasil serupa jika kedua belah pihak bertemu di perempat final.

Tantangan terbesar bagi pasukan Lorenzo adalah Brasil. Selecao mungkin memiliki lini tengah yang mengecewakan, tetapi mereka masih memiliki Alisson di bawah mistar dan Vinicius Jr. serta Rodrygo di lini depan. Dibutuhkan upaya terbaik Kolombia untuk mengalahkan Brasil di kemungkinan pertandingan semifinal. Jika gagal, maka mereka seharusnya tidak kesulitan tampil baik di laga perebutan tempat ketiga.

Bahkan jika Kolombia berhasil, Argentina kemungkinan masih akan meraih gelar Copa America ke-16 yang memecahkan rekor mereka.