Jadwal Kontestan Piala Asia 2023 Grup D di FIFA Matchday Juni 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sebanyak 4 peserta Piala Asia 2023 termasuk Indonesia menghadapi pertandingan penting di FIFA Match Day melawan tim terkuat di dunia. Tim peserta Piala Asia 2023 akan menyaksikan pertandingan pemanasan pada Hari Pertandingan FIFA, termasuk Tim Nasional Indonesia, meskipun merupakan tim dengan peringkat terendah FIFA.

Berawal dari Jepang, tim terkuat Asia itu memilih dua lawan asal Amerika Selatan, El Salvador dan Peru di FIFA Match Day mendatang.

Jepang tentu saja selektif dalam memilih lawan di FIFA Matchday, tujuannya jelas agar tidak bersusah payah mendapatkan 3 poin dari lawan.

Dua tim Amerika Selatan yang dipilih Jepang sebagai lawan berada di peringkat FIFA di bawah mereka, El Salvador di posisi ke-75 dan Peru di posisi ke-21.

Sementara itu, Jepang kini berada di posisi ke-20 usai tampil gemilang di Piala Dunia Qatar 2022.

Berlanjut dengan Indonesia, dua lawan dalam skuat FIFA Match Day Garuda adalah negara-negara peringkat FIFA di atas tim besutan Shin Tae-yong.

Palestina sebagai lawan pertama FIFA level 93, kemudian Argentina yang berhasil menggebrak Asia Tenggara.

Dengan status juara dunia 2022, Argentina datang ke Indonesia dengan skuat terbaik dalam tur Asia 2023 mereka.

Kemudian Irak, salah satu lawan Indonesia di babak penyisihan grup Piala Asia 2023, akan menghadapi Kolombia, tim peringkat 17 di FIFA.

Terakhir, Vietnam memilih Hong Kong dan Suriah sebagai lawan mereka pada FIFA Match Day Juni 2023.