Jadwal Drawing Putaran Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Menanti Lawan Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut jadwal pengundian babak pertama Kualifikasi Piala Dunia zona Asia 2026. Pengundian tersebut juga akan menentukan siapa yang akan dihadapi Timnas Indonesia.

Maklum, timnas Indonesia harus tampil sejak babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia karena tidak memenuhi syarat peringkat yang ditetapkan.

Merujuk aturan, hanya tim peringkat 1-25 Asia yang berhak otomatis lolos ke babak kedua. Sedangkan skuat Garuda saat ini berada di peringkat 149 dunia atau 28 peringkat Asia.

Timnas Indonesia gagal naik peringkat FIFA setelah gagal menang pada FIFA Match Day Juni 2023. Tim besutan Shin Tae-yong itu ditahan imbang 0-0 oleh Palestina, sebelum kalah 0-2 dari Argentina.

Menilik kualifikasi Piala Dunia lainnya, timnas Indonesia tak mampu melangkah jauh dan kerap terhenti di babak pertama atau kedua.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina pada match day FIFA Juni 2023 (pssi.org)

Kini, timnas Indonesia berharap bisa melaju ke babak ketiga dan bercita-cita ke Piala Dunia 2026.

Sebelum harapan itu terwujud, Timnas Indonesia akan melakoni babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dari 22 negara yang menempati peringkat 26-47 di Asia, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) juga akan membagi 22 negara tersebut menjadi dua pot sesuai peringkat masing-masing negara.

Timnas Indonesia yang berada di peringkat 28 juga berada di pot 1 bersama 10 negara lain di peringkat 26-36.

Sedangkan sisa 11 negara peringkat 36-47 akan mengikuti pot kedua dan akan diundi untuk menentukan duel melawan tim dari pot pertama.