Jadi Rekan Elkan Baggott, Intip Satu Lagi Pemain Keturunan Indonesia di Ipswich Town – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Selain Elkan Baggott, klub Championship Ipswich Town ternyata memiliki pemain keturunan Indonesia lainnya dalam skuatnya. Siapa dia?

Pemain ini akan bekerja sama dengan Elkan Baggott dkk dalam membantu Ipswich Town finis sebaik mungkin di Divisi Championship pada musim 2023/2024.

Seperti diketahui, banyak pesepakbola keturunan Indonesia yang tersebar di berbagai liga ternama Eropa, khususnya sepakbola Inggris.

Di Inggris yang kebetulan merupakan kompetisi paling elite di dunia sepak bola, beberapa pemain dari garis keturunan ini tersebar di berbagai klub.

Contohnya adalah Kenny Tete yang membela Fulham di papan atas atau Premier League. Bek asal Belanda ini diketahui memiliki keturunan Indonesia.

Darah Indonesia yang mengalir di tubuh pemain berusia 27 tahun itu berasal dari ibunya yang diketahui berasal dari Nias, Sumatera Utara.

Elkan Baggott (kanan) telah kembali berlatih bersama rekan setimnya di Ipswich Town yang musim ini berhasil promosi ke Championship setelah menyelesaikan kompetisi League Two 2022-2023. [IG/@ipswichtown]

Lalu ada juga sosok Jairo Riedewald, pemain Belanda berdarah Ambon yang saat ini terdaftar di Crystal Palace di Premier League.

Tak hanya di Liga Inggris atau kasta atas, ada juga pemain keturunan Indonesia yang aktif di liga bawah seperti Divisi Championship atau kasta kedua.

Uniknya, ada dua pemain keturunan Indonesia yang tercatat membela klub yang sama yakni Ipswich Town di Divisi Championship musim 2023/2024 mendatang.

Berikut 2 pemain keturunan Indonesia di Ipswich Town: