Jadi Penentuan Timnas Indonesia Lolos 16 Besar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut jadwal Piala Asia 2023 hari ini, Kamis (25/1/2024). Ada empat laga yang menjadi penentu nasib timnas Indonesia.

Empat pertandingan dari dua grup Piala Asia 2023 akan digelar hari ini. Laga ini sekaligus menjadi laga terakhir fase grup.

Pertama, ada dua laga Grup E antara Korea Selatan vs Malaysia dan Yordania vs Bahrain.

Jadi, laga Jordan vs Bahrain akan menjadi penentu lolos atau tidaknya skuad Garuda ke babak 16 besar.

Grup kedua kemudian berasal dari Grup F yaitu Arab Saudi vs Thailand dan Kyrgyzstan vs Oman.

Kyrgyzstan vs Oman lah yang akan mempengaruhi hasil terbaik peringkat ketiga dan mempengaruhi lolos atau tidaknya tim besutan Shin Tae-yong.

Melihat peta persaingan perebutan posisi ketiga terbaik, setidaknya ada tiga skenario Timnas Indonesia lolos ke 16 besar grup.

Pertama, laga Oman melawan Kyrgyzstan berakhir imbang. Hasil ini membuat kedua negara hanya mengoleksi dua dan satu poin sehingga sulit menyalip Timnas Indonesia di posisi tiga besar.

Kedua, Kyrgyzstan berhasil menang melawan Oman namun tim berjuluk The White Falcons tidak mencetak gol lebih dari satu.

Sedangkan skenario ketiga adalah Bahrain dikalahkan oleh Yordania dengan skor 0-2 atau lebih. Jika mampu mencetak gol, Bahrain harus kalah dengan selisih minimal tiga gol.

Berikut jadwal laga Piala Asia 2023 hari ini, Kamis (25/1/2024) yang menjadi penentu lolos atau tidaknya Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023:

Pukul 18.30 WIB :

Korea Selatan vs Malaysia
Yordania vs Bahrain

Pukul 22.00 WIB :

Arab Saudi vs Thailand
Kirgistan vs Oman