Pahami.id – Ketua PSSI Erick Thohir memiliki program panjang untuk membawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia. Salah satu caranya adalah dengan mendewasakan timnas di kelompok umur.

Erick Thohir mengatakan salah satunya adalah dengan memberdayakan Timnas Indonesia U-22. Nantinya, skuat Garuda Muda akan ditempa untuk menghasilkan timnas yang lebih kuat dan mampu bersaing dengan negara lain.

Selain itu, kata Erick, dua pemain naturalisasi, Rafael Struick dan Ivar Jenner, masuk dalam rencana Timnas Indonesia ke depan. Termasuk lolosnya skuad Garuda ke Piala Dunia nanti.

Seperti diketahui, Rafael Struick dan Ivar Jenner telah sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai mengucapkan sumpah beberapa waktu lalu. Tinggal sedikit lagi hingga proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI selesai agar bisa membela Timnas Indonesia.

“Kami akan membentuk pusat pengembangan timnas berbasis pemain muda untuk melihat kualifikasi Piala Dunia ke depan seperti 2026 atau 2031. Makanya tim di SEA Games akan memperkuat Asian Games,” kata Erick Thohir di SUGBK, Jakarta. , Rabu (24/5/2023).

“Tapi itu komitmen kami, di sini saya berterima kasih kepada Ivar Jenner dan Rafael Struick atas komitmennya untuk bergabung dengan timnas,” ucapnya.

Dijelaskan Erick Thohir, timnas Indonesia harus maju. Ada beberapa turnamen yang harus dilakukan dan dilalui dengan hasil positif.

“Ini impian kita untuk tidak menginjakkan kaki di bumi. Tapi semoga kita bermimpi. Mimpi ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Dimulai dengan persiapan babak penyisihan (Piala Dunia) mulai tahun ini, Oktober – November 2023, kemudian Asia Piala,” tutupnya.



Previous articleDinar Candy Ngaku Panik Saat Duit Kurang dari Rp 1 Miliar: Kayaknya Banyak Utangnya – Berita Hiburan
Next articleProfil Boy William, Disentil Host Terburuk saat Umumkan Juara Indonesian Idol 2023 – Berita Hiburan