Itung-itungan Erick Thohir Ranking FIFA Indonesia Bisa Melejit 50 Poin – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir berambisi menempatkan Indonesia di peringkat 100 besar FIFA atau melompat 50 poin dari posisi saat ini 149. Ia yakin bisa mencapai itu semua.

Salah satunya membangun Timnas Indonesia dalam jangka panjang.

PSSI akan mengundang tim-tim terbesar dan terkuat di dunia. Salah satu yang terdekat adalah Argentina. PSSI juga melobi Maroko, Brasil. Portugal, hingga Rusia untuk melawan timnas Indonesia.

PSSI juga akan menambah FIFA Match Days dengan tim-tim dunia yang memungkinkan Indonesia meraih poin. Di antara yang paling dekat adalah Palestina.

“Di FIFA Match Day bulan Juni 2023, kami melakukan gebrakan, melawan Palestina yang saat ini berada di peringkat 94 dunia. Posisi itu masih lebih baik dari Indonesia yang berada di posisi 149. Ini sedang kita persiapkan. Dengan Burundi juga, kami menang, dan kami seri. Itu semua langkah konkrit yang kami tolak,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers, Rabu lalu.

Dalam jangka panjang, PSSI akan membentuk pemain berusia 20, 22, dan 23 tahun, kemudian saat Piala Dunia 2026 akan berusia 22-25 tahun. Kemudian pada tahun 2031 akan berusia 25-28 tahun.

“Makanya kita persiapkan pemain muda kita yang akan menjadi inti dan membantu timnas untuk mempersiapkan timnas menghadapi ajang internasional,” jelasnya.