Itu Sudah Ditegur Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali mengungkapkan, pemain Timnas Indonesia yang kedapatan makan mie instan di pemusatan latihan (TC) skuad Garuda mendapat teguran dari pelatih Shin Tae-yong.

Zainudin Amali yang saat ini memantau TC Timnas Indonesia di Antalya, Turki, mengatakan semua makanan disediakan secara memadai oleh hotel tempat tim Garuda menginap.

“Pelatih Shin Tae-yong sudah memperingatkan para pemain. Mereka mengaku hanya bercanda, karena makanan yang tersedia lebih dari cukup yang disediakan hotel tempat Timnas menginap,” kata Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali dilansir Antara, Rabu (27/12) .

Sebelumnya, pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinand mengunggah video Witan Sulaeman meracik mie instan di laman Instagram miliknya. Video klip tersebut memperlihatkan Witan Sulaeman sedang meracik mie instan saat berada di kamar hotel.

Zainudin Amali menjelaskan, para pemain Timnas Indonesia tidak mengalami kendala dalam beradaptasi dengan makanan sepanjang pemusatan latihan.

Amali yang menjabat Menpora periode 2019-2023 mengatakan, menu makanan pada TC kali ini memenuhi standar gizi atlet dan tersedia dalam jumlah banyak.

“Tidak ada masalah sama sekali, menu makanan sesuai standar gizi atlet semua tersedia dalam jumlah banyak. Saya pun makan bersama mereka,” kata Amali.

Terkait proses adaptasi cuaca dan kondisi pemusatan latihan, Zainudin mengatakan, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tidak menemui kendala apapun dan fokus menyiapkan menu latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

“Tidak ada masalah (di pemusatan latihan), mereka berlatih dengan gembira,” kata Amali.