Irak Tersingkir Secara Dramatis, Yordania Tantang Tajikistan di Perempat Final – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jordan memastikan tiket ke babak perempat final Piala Asia 2023 usai mengalahkan Irak di babak 16 besar, Senin (29/1/2024). Pada laga yang berlangsung di Khalifa International Stadium itu, Jordan menang dengan skor tipis 3-2.

Laga Irak vs Yordania berlangsung sengit sejak peluit kick-off dibunyikan. Mendominasi penguasaan bola, Irak berulang kali menyerang pertahanan oposisi.

Jordan yang bermain lebih sabar beberapa kali mencoba melakukan serangan balik. Meski belum membuahkan hasil.

Gelandang Yordania Musa al-Tamari melewati bek Irak Ali Adnan pada pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 29 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP

Baca Juga: Mainkan Agresif! Marcelino Ferdinand Blak-blakan Ungkap Instruksi Shin Tae-yong Melawan Australia

Memasuki penghujung babak pertama, Jordan berhasil memecah kebuntuan lebih dulu lewat gol striker Yazan Al-Naimat. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Irak berhasil membalas dendam. Menerima bola dari Jasim, Saad Natiq berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-68.

Delapan menit kemudian, Irak memimpin. Aymen Hussein berhasil menembus gawang Yordania yang dikuasai Abu Laila dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Namun tak lama kemudian, Aymen Hussein harus meninggalkan lapangan. Ia mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan karena selebrasinya dianggap merendahkan lawannya.

Unggul namun kekurangan personel, membuat Irak mengendurkan serangannya. Hal ini tidak luput dari perhatian Yordania, yang berulang kali berusaha mencari celah dalam pertahanan Irak.

Di masa tambahan waktu, tepatnya menit 90+5, suporter Jordan bersorak sorai. Yazan Al-Arab berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Dua menit kemudian, atau sesaat sebelum peluit panjang dibunyikan wasit, gawang Hasan kembali bergetar. Para pemain Irak tampak tertunduk setelah Nizar Al-Rashdan mencetak gol dramatis untuk memastikan kemenangan Jordan 2-3.

Dengan hasil ini, Jordan akan menghadapi Tajikistan di babak perempat final Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Al Rayyan pada 2 Februari.