Intip Peluang Timnas Indonesia Jumpa Malaysia di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia berpotensi menghadapi rival abadinya, Malaysia, di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Oktober 2023.

Timnas Indonesia harus melalui babak pertama karena peringkat mereka berada di luar grup 25 besar se-Asia, yang menjadi syarat wakil Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) otomatis melaju ke babak kedua.

Akibatnya, skuat Garuda harus menghadapi jalan yang lebih terjal sebelum bisa memasuki babak kedua fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Belum diketahui siapa yang akan menghadapi timnas Indonesia pada putaran pertama, mengingat pengundian tahap ini akan dilakukan pada 27 Juli 2023.

Pelatih senior Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (pssi.org)

Timnas Indonesia diyakini akan menang mudah dan lolos ke fase grup atau babak kedua karena lawan yang mereka hadapi di babak pertama tergolong bukan negara besar.

Jika berhasil lolos ke fase grup atau babak kedua, timnas Indonesia berpotensi bertemu dengan timnas Malaysia yang merupakan rival abadi.

Lantas, bagaimana peluang laga timnas Indonesia vs Malaysia di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia?

Harus Menang di Babak Pertama

Untuk bisa bertemu Malaysia di fase grup, timnas Indonesia harus menang terlebih dahulu di babak pertama dan mengamankan tiket ke babak kedua.