Intip Ngerinya Skuad Iran Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Diisi 3 Pemain Top Dunia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Iran dikabarkan akan menjadi lawan timnas Indonesia pada laga uji coba di luar kalender FIFA jelang Piala Asia 2023.

Kabar laga uji coba ini menjadi sorotan sejak diberitakan media Iran baru-baru ini.

Dalam pemberitaan media Iran disebutkan, sedang terjadi negosiasi antara timnas Iran yang dikenal dengan nama Tim Melli dengan timnas Indonesia untuk menjadi tuan rumah laga uji coba.

Awalnya Iran berencana melakukan uji coba bersama Timnas Jepang, namun ternyata Timnas Jepang sudah memiliki jadwal laga uji coba bersama Timnas Thailand pada awal tahun 2024 mendatang.

Solusinya, Timnas Iran kemudian beralih ke Timnas Indonesia sebagai lawan uji coba. Laga uji coba ini rencananya akan berlangsung delapan hari jelang dimulainya Piala Asia 2023.

Penyerang FC Porto Mehdi Taremi (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol pada laga Grup B Liga Champions melawan Atletico Madrid di Estadio Do Daragao pada 2 November 2022. ANTARA/AFP/MIGUEL RIOPA

Kabarnya, laga ini akan digelar di Qatar yang juga akan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 dan digelar secara tertutup.

Informasi laga uji coba ini kemudian dibenarkan oleh Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia.

Hal ini menegaskan Iran menjadi salah satu lawan ujian yang direncanakan timnas Indonesia untuk persiapan Piala Asia 2023.

Laga uji coba ini menunjukkan Timnas Indonesia akan menghadapi lawan kuat untuk mematangkan persiapannya.

Iran dikenal sebagai salah satu kekuatan sepak bola di Asia bahkan dunia. Ini akan menjadi ujian pahit bagi Timnas Indonesia dalam mengasah kemampuannya sebelum bermain di Piala Asia 2023.

Berikut daftar bintang di skuad Timnas Iran.