Insiden Lampu Mati Warnai Duel Persija vs Ratchaburi, Thomas Doll Beri Respons Mengejutkan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan tanggapan mengejutkan terkait insiden mati lampu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, saat timnya menjamu klub Thailand, Ratchaburi FC, Minggu (25/6/2023) sore WIB.

Ahli taktik Jerman itu menanggapi dengan tenang dan sederhana. Ia pun menolak untuk mempermasalahkannya dengan asumsi kejadian serupa bisa saja terjadi di sepak bola Eropa.

Pemadaman listrik terjadi di pertengahan babak pertama. Stadion Patriot gelap gulita selama lebih dari 60 menit, sebelum listrik pulih dan permainan dapat dilanjutkan.

Laga Persija Jakarta vs Ratchaburi FC dihentikan karena lampu stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi padam di pertengahan babak pertama, Minggu (25/6/2023). (Instagram @lambeturah_bola)

Saat listrik padam, pemain Persija dan Ratchaburi tetap berada di lapangan dengan tetap aktif bergerak. Mereka tidak masuk ke ruang ganti atau hanya duduk di pinggir lapangan.

“Itu (mati listrik) bisa terjadi di mana saja. Termasuk di Eropa,” ujar Thomas Doll dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Senin (26/6/2023).

Pelatih asal Jerman itu juga bersyukur penonton tetap sabar menunggu pertandingan berlanjut, dan tidak melakukan hal-hal yang merugikan tim.

Winger lincah Persija Jakarta Riko Simanjuntak melakukan selebrasi bersama Ilham Rio Fahmi usai mencetak gol ke gawang klub Thailand Ratchaburi FC pada laga uji coba jelang musim 2023-2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (25/6/2023) sore WIB. [Persija]
Winger lincah Persija Jakarta Riko Simanjuntak melakukan selebrasi bersama Ilham Rio Fahmi usai mencetak gol ke gawang klub Thailand Ratchaburi FC pada laga uji coba jelang musim 2023-2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (25/6/2023) sore WIB. [Persija]

“Tapi semua orang menunggu. Termasuk pemain dan fans, ingin melihat kami melawan Ratchaburi. Fans menunggu dengan sabar,” kata Doll.

Saat beberapa lampu dinyalakan, General Manager The Jakmania Dicky Soemarno meminta suporter Persija menjaga keamanan dan kenyamanan di stadion.

Dicky mengingatkan, selama Stadion Candrabagha Patriot menjadi markas Persija, baru kali ini terjadi pemadaman listrik di stadion tersebut.

Direktur Utama Persija Ambono Janurianto pun meminta maaf kepada semua pihak terutama penonton dan tim Ratchaburi atas kejadian tersebut.

“Tentu kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada Jakmania (fans Persija) yang hadir malam ini, dan Ratchaburi yang ingin bersabar hingga pertandingan dimulai lagi,” kata Ambono.

Hasil pertandingan antara Persija vs Ratchaburi FC sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah. Gol tunggal Persija Jakarta dicetak sekaligus oleh Riko Simanjuntak di antara.