Inkonsisten, Thomas Doll Soroti Mental Bertanding Pemain Persija – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyoroti mentalitas kompetitif anak-anaknya yang merasa sedang menghadapi masalah. Pasalnya, Harimau Kemayoran sangat sulit memenangkan pertandingan di BRI Liga 1 2023/2024.

Hal tersebut seperti pada tiga laga terakhirnya melawan Persebaya Surabaya, Persita Tangerang, dan Bhayangkara FC. Melawan ketiga tim tersebut, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang.

Yang memprihatinkan, Persija selalu unggul sebelum disamakan lawan. Thomas Doll menilai mental permainan Persija perlu ditingkatkan.

Pesepakbola Persija Jakarta Ryo Matsumura (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Rans Nusantara Iham Syah (kanan) pada laga babak pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Chandrabhaga Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/ 2023). ). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz

“Saya berbicara tentang mentalitas. Bukan berarti para pemain tidak memberikan yang terbaik. Ini bagian mentalitas yang berbeda, kata Thomas Doll dalam jumpa pers sehari sebelum laga melawan PSS Sleman, Jumat (15/12/2023).

Thomas Doll mengatakan, anak-anak yang diasuhnya tampak takut untuk bermain. Apalagi saat mengoper bola dari belakang ke depan.

“Masalahnya adalah terkadang kami takut untuk bergerak maju dengan bola dari belakang ke tengah dan juga menciptakan lebih banyak ruang untuk menemukan waktu yang tepat bagi para striker kami, dan juga para gelandang,” tambah Thomas Doll.

Begitu pula ketika tim lawan berhasil mencetak gol balasan sehingga membuat skor menjadi 1-1. “Pemain harus membusungkan dada dan menunjukkan bahwa saya ingin merebut bola, saya ingin bertanggung jawab karena jika tidak maka lawan akan merasakannya,” jelasnya.

Thomas Doll mengaku kehilangan seseorang, terutama di lini depan, dalam urusan mencetak gol. Lini depan Persija yang diisi Marko Simic dan Aji Kusuma masih belum memuaskan.

Gustavo Almeida yang baru dikontrak juga absen karena cedera. Bahkan, pemain pinjaman Arema FC itu menjadi top skorer sementara BRI Liga 1 2023/2024.

“Kami sangat merindukan pencetak gol di lini depan, karena Anda bisa melihat bagaimana penguasaan bola dan cara kami bermain, cara kami menciptakan peluang. Semua orang senang dengan permainan kami, tapi tidak dengan hasilnya,” tegasnya.

“Kami sangat membutuhkan pencetak gol, karena jika tidak bisa mencetak gol, sulit memenangkan pertandingan,” tutupnya.

Persija akan menghadapi PSS Sleman pada laga ke-23 BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (15/12/2023).