Ini Kriteria Pemain yang Dicari PSSI untuk Timnas Indonesia U-17, Skill Saja Tak Cukup! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kriteria pemain yang dicari PSSI untuk membela Timnas U-17 Indonesia sudah dibocorkan oleh pelatih Indra Sjafri selaku ketua tim seleksi. Pemain muda seperti apa yang layak masuk skuat Garuda Asia?

Seleksi timnas U-17 Indonesia sedang berlangsung di Gianyar, Bali. PSSI mengincar pemain sepak bola muda yang memiliki keunggulan dalam penguasaan taktik memperkuat skuat Merah Putih.

Ketua tim seleksi, Indra Sjafri saat menyaring potensi pemain muda Indonesia di Bali United Training Center di Pantai Purnama, Sabtu mengungkapkan bahwa kemampuan taktis tidak hanya dikuasai secara individu, tetapi juga saat berkelompok dan beregu.

“Penilaian seleksi pemain kali ini sebatas visual saja,” kata Indra.

Selama dua hari seleksi yakni 15-16 Juli di Bali, Indra akan mengamati kemampuan individu para peserta dalam memanfaatkan momentum dribbling dan passing kepada rekan setimnya.

Pemusatan latihan Timnas U-17 Indonesia (pssi.org)

Kemudian, soal taktik di grup, pelatih timnas U-23 itu menyoroti kerja sama yang solid antara penjaga gawang dan empat bek, hingga kekompakan gelandang dan penyerang.

Selanjutnya, transisi antara menyerang dan bertahan dalam tim akan menjadi poin penting dalam menerapkan taktik dalam tim, kata Indra.

Peserta seleksi juga harus menjalani tes fisik, psikis, dan IQ terlebih dahulu.

Mereka yang mengikuti proses seleksi di Bali adalah para pemain muda kelahiran 1 Januari 2006 hingga 31 Desember 2007.

Para pemain yang sudah bergabung dengan timnas masih harus membuktikan kemampuannya dalam seleksi ini, bersaing dengan pesepakbola muda yang direkomendasikan beberapa klub di daerah.