Inggris vs Slovakia: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Setelah berhasil mencapai babak 16 besar Euro 2024, Inggris akan menghadapi Slovakia untuk mengamankan tempat di babak perempat final.

Gareth Southgate dan para pemainnya mendapat kecaman keras selama babak penyisihan grup, dengan Inggris yang tampil buruk meski memuncaki Grup C. Kemenangan tipis 1-0 atas Serbia diikuti oleh hasil imbang yang membosankan dengan Denmark dan Slovenia, dengan Three Lions hanya mencetak dua gol di Euro 2024 sejauh ini.

Tidak banyak hal positif yang bisa diambil dari babak penyisihan grup tetapi setidaknya Inggris telah mencapai babak 16 besar turnamen besar lainnya dan menghindari kesalahan yang memalukan.

Slowakia mengawali kiprah mereka di Euro 2024 dengan gemilang lewat kemenangan 1-0 atas Belgia yang menjadi kejutan besar pertama di turnamen tersebut. Meski menang, mereka harus puas dengan posisi ketiga setelah kalah dari Ukraina dan imbang dengan Rumania di dua pertandingan terakhir.

Di sini adalah 90 menit panduan untuk Inggris vs Slovakia di Euro 2024.

Rekor Pertemuan Inggris vs Slowakia (Lima Pertandingan Terakhir)

Performa saat ini (semua kompetisi)

Inggris

Slowakia

Inggris 0-0 Slovenia – 25/06/24

Slowakia 1-1 Rumania – 26/06/24

Denmark 1-1 Inggris – 20/06/24

Slovakia 1-2 Ukraina – 21/06/24

Serbia 0-1 Inggris – 16/06/24

Belgia 0-1 Slovakia – 17/06/24

Inggris 0-1 Islandia – 07/06/24

Slowakia 4-0 Wales – 09/06/24

Inggris 3-0 Bosnia & Herzegovina – 03/06/24

Slowakia 4-0 San Marino – 05/06/24

Negara

Saluran TV / siaran langsung

Britania Raya

BBC One, BBC iPlayer, Situs Web BBC Sport

Amerika Serikat

fuboTV, Sling, TUDN.com, Univision NOW, Foxsports.com, Aplikasi TUDN, ViX, Aplikasi FOX Sports, Jaringan FOX, TUDN USA, Univision

Kanada

Aplikasi CTV, TVA+, TSN4, TVA Sports, CTV, TSN1

Lukas Shaw

Luke Shaw telah melewatkan ketiga pertandingan sejauh ini / Richard Sellers/Allstar/GettyImages

Inggris Beberapa pemain tidak ikut serta dalam Euro 2024 karena cedera, seperti Harry Maguire dan Ben Chilwell yang absen dari turnamen. Sementara Luke Shaw dipanggil ke skuad Southgate dan telah berangkat ke Jerman, ia belum tampil untuk Three Lions meskipun sedang dalam tahap pemulihan.

Bek kiri ini kembali berlatih penuh Inggris sebelum bermain imbang tanpa gol dengan Slovenia, yang berarti dia bisa tersedia untuk pertandingan babak 16 besar. Namun, tidak ada jaminan dia akan tampil sejak awal mengingat dia sudah absen sejak Februari.

Di tempat lain, Inggris tidak memiliki kekhawatiran cedera baru, meskipun Southgate dapat melakukan perubahan pada susunan pemainnya mengingat penampilan yang lemah belakangan ini.

Prediksi susunan pemain Inggris vs Slovakia (4-2-3-1): Pickford; Walker, Batu, Guehi, Trippier; Mainoo, Nasi; Saka, Bellingham, Foden; Kane.

Ivan Schranz

Slowakia tidak akan membuat banyak perubahan / Eurasia Sport Images/GettyImages

Slovakia kemungkinan besar tidak akan melakukan banyak perubahan dari tim yang meraih poin berharga melawan Rumania pada hari Rabu. Ondrej Duda, yang mencetak satu-satunya gol Slovakia pada pertandingan tersebut, mungkin mengalami sedikit cedera di lini tengah, namun diperkirakan akan fit untuk tampil.

Jika tidak, Francesco Calzona tidak memiliki masalah cedera yang perlu dikhawatirkan menjelang pertandingan melawan The Three Lions, tetapi ia mungkin akan memanggil kembali striker Robert Bozenik ke starting lineup di depan David Strelec.

Prediksi susunan pemain Slovakia vs Inggris (4-3-3): : Dubravka; Pekarik, Vavro, Skriniar, Hancko; Kucka, Lobotka, Duda; Schranz, Bozenik, Haraslin.

Jika babak penyisihan grup mengajarkan kita sesuatu tentang kedua tim ini, maka kita tidak boleh mengharapkan pertandingan dengan skor tinggi pada hari Minggu ini. Tidak ada tim yang mencetak lebih dari satu gol dalam pertandingan apa pun sejauh ini dan mereka hanya berhasil mencetak lima gol – tiga di antaranya berasal dari Slovakia.

Inggris tampil di bawah standar dan menghadapi prospek pertahanan Slovakia yang lemah yang terdiri dari beberapa pemain bertahan tangguh. Hal itu sering menimbulkan masalah bagi tim Southgate, karena pelatih Three Lions itu gagal melepaskan potensi serangan timnya di Jerman.

Inggris harusnya bisa lolos, tetapi sepertinya tidak akan meyakinkan berdasarkan apa yang telah kita lihat sebelumnya.

Prediksi: Inggris 1-0 Slovakia

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU