Inggris putuskan Harry Maguire setelah absen di Euro 2024

by

Harry Maguire diperkirakan akan menjadi starter saat Inggris bertandang ke Republik Irlandia pada Sabtu malam di ajang UEFA Nations League.

Tiga Singa akan menghadapi rival berat mereka di Stadion Aviva di Dublin akhir pekan ini dalam pertandingan pertama di bawah manajer sementara Lee Carsley.

Maguire adalah pemain andalan di era Gareth Southgate yang sukses, namun cedera membuatnya tidak bisa tampil di Euro 2024 – turnamen internasional pertama yang tidak diikutinya sejak meniti kariernya. Inggris debut pada tahun 2017.

Cermin melaporkan bahwa Maguire akan menjadi starter melawan Irlandia, dan Carsley tidak malu memuji pemain berusia 31 tahun itu pada konferensi pers sebelum pertandingan.

“Dia seorang pemimpin,” kata Carsley tentang Maguire. “Dia memimpin dengan memberi contoh dalam hal persiapannya di dalam dan luar lapangan. Jelas kualitasnya juga terlihat saat kami melakukan sesi latihan, jadi itulah yang saya harapkan.”

Lee Carsley

Carsley adalah penggemar Maguire / Cameron Smith/GettyImages

“Dalam pertandingan yang pernah saya lihat, saya pikir dia semakin kuat seiring berjalannya pertandingan. Selain itu, tentu saja, dia tidak bermain dalam pertandingan terakhir Manchester United, tetapi dia datang ke kamp dengan kondisi fisik yang sangat, sangat baik.

“Dan secara mental, ya, dia bermain bagus di dalam dan luar lapangan, begitulah yang saya rasakan. Apa yang saya inginkan sudah kami dapatkan dari segi cara dia bermain di dalam skuad, apa yang saya harapkan.”

Maguire memulai Bersatu dua pertandingan pertama Liga Primer, menang 1-0 melawan Fulham dan kalah 2-1 di Brighton & Hove Albion, meskipun ia ditarik pada tahap akhir kedua pertandingan untuk menjaga kebugarannya.

Dia kemudian masuk dari bangku cadangan pada akhir pertandingan saat timnya kalah 3-0 pada hari Minggu di kandang sendiri melawan rival sekota Liverpool.

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN