Berita Pesawat Scoot Singapura-Guangzhou Turbulensi, 7 Orang Terluka

by


Jakarta, Pahami.id

Maskapai penerbangan bertarif rendah Singapore Airlines, Scottmengalami turbulensi dalam perjalanan dari Singapura ke GuangzhouChina, pada Jumat (6/7), menyebabkan tujuh orang luka-luka, terdiri dari empat penumpang dan tiga awak kabin.

Dikutip dari SCMPSitus pelacak penerbangan FlightRadar24 menyebutkan, kejutan terjadi pada penerbangan Scoot TR100 yang lepas landas dari Bandara Changi sekitar pukul 05.45.

Meski terjadi turbulensi, pesawat berhasil mendarat dengan lancar dan tanpa masalah di Guangzhou pada pukul 09.10.


“Kami dapat memastikan bahwa empat pelanggan dan tiga awak menerima bantuan medis segera setelah tiba di Guangzhou,” kata Scoot, anak perusahaan Singapore Airlines.

Pasca kejadian, hingga pukul 20.30 waktu setempat, satu orang penumpang masih dirawat di rumah sakit untuk observasi lebih lanjut.

Scoot menambahkan, pihaknya mengutamakan keselamatan penumpang dan awak kapal, sehingga perusahaan akan memberikan segala dukungan dan bantuan yang diperlukan.

Dalam gambar yang diperoleh kantor berita China Singapura 8world, terlihat petugas darurat bandara menggunakan tandu untuk membawa penumpang keluar kabin. Sedangkan dua orang lainnya yang tampak awak kabin (pria dan wanita) menggunakan kursi roda.

Pada bulan Mei, satu penumpang meninggal dan tujuh lainnya terluka parah setelah sebuah pesawat Singapore Airlines yang terbang dari London menuju negara asalnya mengalami turbulensi parah saat memasuki wilayah udara Thailand.

(kap/vws)