Berita Pramono Anung Bicara Kedekatannya dengan Pendukung Anies Baswedan

by


Jakarta, Pahami.id

Calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung bercerita tentang persahabatannya dengan pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu Anies Baswedan.

Pramono mengaku mengenal beberapa pendukung Anies. Beberapa di antaranya kini tergabung dalam tim Pramono.


“Pendukung Mas Anies itu rasional, saya yakin mereka cepat dalam menentukan pilihan. Padahal kalau dicermati, beberapa pengurus utama di tempat saya juga turut membantu Mas Anies pada Pilgub kemarin,” kata Pramono di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (7/9), dilansir Antara. detikcom.

Diakui Pramono, dukungan terhadap Anies di DKI Jakarta sangat luar biasa. Menurut dia, hal itu terjadi karena Anies telah menjabat sebagai gubernur provinsi tersebut selama lima tahun.

Politisi PDIP ini menilai calon gubernur dan wakil gubernur perlu melakukan pendekatan terhadap kelompok tersebut.

Jadi menurut saya sudah sepantasnya siapa pun yang berjuang di Jakarta juga harus dekat dengan pendukung Mas Anies, ujarnya.

Sebelumnya, PDIP mengusung Pramono Anung dan Rano Karno. Pilihan itu dilakukan pada menit-menit terakhir sebelum pendaftaran calon kepala daerah dibuka.

Di hari yang sama, PDIP berkomunikasi dengan Anies. Muncul pula informasi yang menyebutkan PDIP akan mencalonkan Anies Baswedan dan Rano Karno.

Namun Anies akhirnya tidak ikut sama sekali dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Ia tidak mendapat dukungan dari pihak mana pun meski menjadi petahana.

(dhf/asar)