Inggris lolos ke babak sistem gugur Euro 2024

by

Inggris lolos ke babak 16 besar Euro 2024 setelah hasil pada Senin malam memastikan mereka akan menyelesaikan babak penyisihan grup sebagai salah satu tim peringkat ketiga dengan kinerja terbaik.

The Three Lions meraih kemenangan dan sekali imbang dari dua pertandingan pertama Grup C mereka masing-masing melawan Serbia dan Denmark dan menghadapi Slovenia pada Selasa malam dalam pertandingan terakhir mereka sebelum babak sistem gugur.

Kekalahan Albania dari Spanyol sekarang secara matematis telah dicap InggrisTempatnya di babak berikutnya bersama Prancis dan Belanda.

Menyusul peningkatan jumlah tim yang bersaing di Euro dari UEFA dari 16 menjadi 24, empat tim peringkat ketiga terbaik di seluruh grup mencapai babak 16 besar berdasarkan tabel liga terpisah.

Harry Kane, Kieran Trippier

Inggris lolos / Catherine Ivill – AMA/GettyImages

Penghitungan empat poin Inggris sudah lebih baik dari tim peringkat ketiga Grup A Hongaria, yang hanya melenceng berkat kemenangan dramatis atas Skotlandia.

Meskipun kemajuan mereka terjamin, tim yang akan dihadapi The Three Lions di babak berikutnya masih bergantung pada hasil pertandingan mereka dengan Slovenia. Jika menjuarai grup, tim asuhan Gareth Southgate akan menghadapi tim peringkat ketiga Grup D, E, atau F pada Minggu 30 Juni.

Jika Inggris hanya bisa finis sebagai runner-up, itu berarti mereka harus berhadapan dengan tuan rumah Jerman, yang mereka hadapi di tahap yang sama di Euro 2020, dengan kemenangan 2-0 di Stadion Wembley.

Jika mereka turun ke posisi ketiga, Portugal akan menunggu Harry Kane, Jude Bellingham dan rekan-rekannya di Frankfurt.

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN & PRATINJAU PERTANDINGAN