Inggris bersedia ‘menunggu’ Pep Guardiola sebagai pengganti Gareth Southgate

by

Asosiasi Sepak Bola mungkin bersedia menunggu untuk menawarkan Pep Guardiola pekerjaan kosong di Inggris, yang mungkin menunjuknya sebagai sementara, menurut sebuah laporan.

Gareth Southgate mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Inggris pada hari Selasa, dua hari setelah kekalahan menyakitkan dari Spanyol di final Euro 2024. The Three Lions kembali dari Jerman dengan medali runner-up di tangan setelah gol telat Mikel Oyarzabal menentukan jalannya pertandingan yang menegangkan.

Daftar miliknya pengganti prospektif masih panjang, dengan Lee Carsley – pelatih U-21 saat ini, Graham Potter dan Mauricio Pochettino di antara nama-nama tersebut. Namun, pelatih Manchester City Guardiola juga menjadi incaran Inggris dan negara itu mungkin bersedia bertindak cerdas untuk mendatangkannya.

Independen menulis bahwa FA tertarik pada keahlian yang ditunjukkan oleh bos City, khususnya kemampuannya untuk memenangkan trofi. Diperkirakan Guardiola dapat meninggalkan majikannya saat ini pada akhir musim mendatang, dengan kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2025.

Gareth Southgate

Southgate meninggalkan perannya sebagai pelatih Inggris minggu ini / Stu Forster/GettyImages

FA tetap ingin membuat keputusan cepat, namun mungkin menunjuk Carsley sebagai manajer sementara sambil menunggu tawaran GuardiolaLangkah ini mungkin terdengar familier, karena Southgate pertama kali ditunjuk dengan cara yang sama, sebelum melanjutkan kariernya selama delapan tahun menangani tim nasional.

Diperkirakan bahwa pekerjaan manajer internasional akan menarik bagi Guardiola, yang telah menghabiskan delapan tahun terakhir membimbing Kota untuk dominasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di Inggris. Jika ia meninggalkan Liga Premier musim panas mendatang, FA yakin mereka mungkin dapat mengamankan tanda tangannya.

Kejuaraan Eropa mungkin baru saja berakhir, tetapi Inggris akan segera menatap Piala Dunia 2026, dengan kualifikasi untuk turnamen tersebut dijadwalkan pada bulan Maret.

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN