Inggris akan ‘melakukan perubahan’ di lini tengah dan menggantikan Trent Alexander-Arnold

by

Conor Gallagher akan menggantikan Trent Alexander-Arnold untuk pertandingan Inggris melawan Slovenia pada hari Selasa, menurut laporan.

Three Lions asuhan Gareth Southgate akan lolos ke 16 besar Euro 2024 sebagai pemenang Grup C dengan kemenangan di Cologne, setelah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan pembukaan mereka.

Meskipun mereka saat ini menduduki puncak grup, penampilan Inggris hingga saat ini telah dirusak oleh para pakar dan penggemar, dengan penekanan khusus pada penggunaan bek kanan Alexander-Arnold sebagai gelandang tengah oleh Southgate.

Setelah hasil imbang 1-1 melawan Denmark pada hari Kamis, Southgate mengakui ini adalah sebuah ‘percobaan’ yang dirancang untuk membantu mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Kalvin Phillips, yang tersingkir dari tim Inggris sejak kampanye Euro 2020 yang sukses.

Atletik melaporkan bahwa Southgate akan mengambil risiko dan mengeluarkan Alexander-Arnold dari jalur tembak untuk pertandingan terakhir penyisihan grup mereka dengan Slovenia, dan Gallagher, yang menggantikan bintang Liverpool di kedua pertandingan Inggris. Euro 2024 permainan sampai saat ini, akan menjadi pemain yang menggantikan tempatnya.

Conor Gallagher

Gallagher sudah dua kali masuk dari bangku cadangan di Euro 2024 / Stefan Matzke – sampics/GettyImages

Ada seruan agar Kobbie Mainoo dari Manchester United atau Adam Wharton dari Crystal Palace untuk menjadi starter bersama Declan Rice di lini tengah, tetapi Southgate tampaknya memilih untuk tidak memilih salah satu dari duo remaja tersebut dan memilih opsi yang sedikit lebih berpengalaman.

Gallagher, yang berusia 24 tahun pada bulan Februari, telah memainkan 217 pertandingan klub senior serta 15 pertandingan untuk Inggris dalam karirnya, ia menjadi kapten Chelsea sebanyak 30 kali sepanjang musim 2023/24.

Gerbang selatan telah terkenal karena mengubah starting XI-nya di turnamen besar selama pertandingan penyisihan grup ketiga dan terakhir, dengan perubahan lebih lanjut terjadi di babak sistem gugur kampanye tersebut.

Sementara itu, Inggris mendapat dorongan dari kembalinya Luke Shaw ke pelatihan penuhdengan seluruh 26 pemain dalam skuad berpartisipasi dalam sesi hari Senin.

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU