Indra Sjafri Terkecoh Taktik Sendiri saat Timnas Indonesia U-24 Dihajar Taiwan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas B-24 Indonesia di luar dugaan kalah dari B-24 Taiwan. Menariknya, tim asuhan Indra Sjafri kalah setelah lawannya meniru taktik mereka.

Duel Timnas Indonesia vs Taiwan tersaji pada laga kedua Grup F Asian Games 2022 Hangzhou, Kamis (21/9/2023) malam WIB.

Pada pertandingan di Stadion Timur Zhaijang Normal University, China, Timnas U-24 Indonesia kalah 0-1 dari Taiwan lewat gol Chin Wen Yen pada menit ke-47.

Sama seperti saat menang 2-0 atas Kyrgyzstan pada laga pertama Grup F, Timnas U-24 Indonesia tampil sangat dominan dalam penguasaan bola.

Namun pada laga kali ini, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tak menemukan solusi untuk bisa membobol pertahanan Taiwan seperti saat dua kali membobol gawang Kyrgyzstan di babak pertama.

Winger Timnas U-24 Indonesia, Ramai Rumakiek menggiring bola di tengah pemain Taiwan U-24 pada laga hari kedua Grup F Asian Games 2022 Hangzhou di Stadion Timur Zhejiang Normal University, China, Kamis (21/9). /2023) malam WIB. [NOC Indonesia//Naif Al’As]

Pada laga kali ini, Taiwan tampil lebih pintar dibandingkan skuad Garuda Muda. Mereka menggunakan taktik serangan balik cepat untuk meneror pertahanan Timnas U-24 Indonesia.

Pendekatan taktis yang dilakukan Taiwan sebenarnya sama dengan yang dilakukan Indra Sjafri saat Timnas B-24 Indonesia mengalahkan Kyrgyzstan.

Dijelaskan Indra, taktiknya diubah dari lebih bertahan menjadi menyerang dengan serangan balik cepat yang memungkinkan Ramai Rumakiek dan Hugo Samir mencetak gol di babak kedua.

Alhasil, kekalahan melawan Taiwan secara tidak langsung membuat Indra Sjafri seolah tertipu dengan taktiknya sendiri.

Timnas Indonesia U-24 kesulitan membongkar pertahanan lawan sekaligus terlihat rawan saat lawan melakukan serangan balik.

Kekalahan ini membuat Timnas U-24 Indonesia harus menunggu hasil laga terakhir melawan Korea Utara U-24 sebelum mengetahui apakah lolos ke babak 16 besar atau tidak.

Timnas U-24 Indonesia akan bertanding melawan Korea Utara U-24 pada Minggu (24/9/2023). Ini akan menjadi pertandingan hidup dan mati antara kedua tim.