Indra Sjafri Beri Sinyal Timnas Indonesia U-20 Hadapi Suwon FC, Klub Baru Pratama Arhan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia ingin merencanakan laga uji coba melawan klub asal Korea Selatan, Suwon FC yang merupakan klub milik Pratama Arhan. Bukan timnas senior yang tengah berjuang di Piala Asia 2023, melainkan Timnas U-20 Indonesia yang dipimpin pelatih Indra Sjafri.

Hal tersebut disampaikan Indra Sjafri di luar sesi latihan Timnas U-20 Indonesia jelang laga uji coba melawan Thailand U-20. Namun, uji coba melawan Suwon FC masih belum pasti karena pendekatan terus dilakukan.

Sebelumnya, dilansir media Korea Selatan, Suwon FC memang akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali. Jadi, saat pemusatan latihan, Pratama Arhan akan bergabung dengan tim.

BACA JUGA: Update Juara 3 Terbaik Piala Asia: Permutasi Gila Grup E, Timnas Indonesia di Ujung Tanduk

Arhan saat ini sedang sibuk bersama timnas senior Indonesia di Piala Asia 2023. Sebelum direkrut secara gratis oleh Suwon, sang pemain sempat bermain bersama klub Tokyo Verdy di Jepang.

“Suwon FC akan memulai latihan musim dingin keduanya di Bali, Indonesia, setelah menyelesaikan latihan musim dingin di Gyeongju,” tulis pemberitaan media Korea, Kyeongin beberapa waktu lalu.

“Saat Piala Asia berakhir, Pratama Arhan rencananya akan mengikuti latihan Suwon FC di Indonesia. Karena animo besar suporter Indonesia, diperkirakan banyak yang akan menonton TC.”

Indra Sjafri sendiri mengatakan laga uji coba melawan Suwon FC masih dalam tahap finalisasi. Oleh karena itu, belum ada kepastian apakah hal itu akan terjadi atau tidak.

“Kita akan uji coba lagi, ada pertandingan uji coba. Ini masih difinalisasi apakah akan terjadi atau tidak,” jelas Indra Sjafri.

“Saya belum dapat laporannya, ada tim dari Korea, Suwon kalau tidak salah,” pungkas sosok yang juga Direktur Teknik PSSI itu.

BACA JUGA: Link Live Streaming Jordan Vs Bahrain dan Kyrgyzstan Vs Oman, Tentukan Nasib Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Sementara itu, Timnas U-20 Indonesia kini bersiap menghadapi ujian melawan Thailand dan Uzbekistan.

Duel melawan Thailand akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024) besok. Sedangkan laga melawan Uzbekistan akan dihelat di Stadion Madya pada 30 Januari.

Timnas U-20 Indonesia siap melaju ke Piala Dunia U-20 2025. Sebelumnya ada Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan Piala AFF U-19 2024.