Indonesia Salah Satu Negara Pembeli Tiket Terbanyak Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Antusiasme masyarakat Indonesia menyaksikan perjuangan skuad Garuda di Piala Asia 2023 sangat besar. Terbukti fans Indonesia termasuk pembeli tiket terbesar.

Laporan dari Waktu Teluk, 900 ribu tiket Piala Asia 2023 sudah terjual. Tiket dijual secara online dengan harga mulai dari 25 riyal Qatar atau setara Rp 107 ribu.

Suporter india masuk dalam enam negara sebagai pembeli tiket terbesar bersama tuan rumah Qatar, India, Arab Saudi, Yordania, dan Filipina.

Antusiasme yang besar tersebut tak lepas dari antusiasme para suporter yang ingin melihat Timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2023 setelah absen selama 17 tahun.

Apalagi lawan Timnas Indonesia di Grup D sangat menarik. Ada Jepang yang menjadi raja Asia dan empat kali peraih trofi Piala Asia.

Lalu ada Irak. Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia dibantai 1-5. Tentu saja para pendukung Garuda ingin melihat balas dendam di Piala Asia 2023.

Ada pula Vietnam yang belakangan menjadi rival Timnas Indonesia. Suporter tentu sangat menantikan kemenangan Garuda yang terakhir diraih pada Piala AFF 2016 lalu.

Tim besutan Shin Tae-yong akan melakoni laga perdana Piala Asia 2023 melawan Irak pada 15 Januari, kemudian melawan Vietnam pada 19 Januari, dan terakhir melawan Jepang pada 24 Januari 2024.