Incar Poin Maksimal, Bernardo Tavares Minta Bantuan Pemain ke-12 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengharapkan dukungan penuh suporter saat menjamu Persikabo 1973 pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Kamis (23/11) sore.

Saingan Liga 1 itu memasuki pekan ke-20 setelah istirahat sejenak di jeda internasional November. PSM akan berusaha meraih kemenangan di kandang sendiri saat menghadapi Persikabo malam ini pukul 19:00 WIB.

Bernardo Tavares menjelaskan, kehadiran dan dukungan suporter bisa membantu PSM meraih poin penuh yang diincar tim tuan rumah.

Pelatih asal Portugal itu berharap ‘pemain ke-12’ alias suporter bisa berperan besar dalam laga nanti.

“Kami ingin menang. Kami butuh suporter untuk membantu kami meraih poin. Jadi, saya harap kami bisa menampilkan performa bagus dan saya harap suporter bisa datang,” kata Tavares, dilansir Antara, Kamis.

Pelatih berkepala plontos itu melanjutkan, dirinya belum mengetahui apakah akan memberikan debut kepada beberapa pemain baru yang didatangkan PSM pada bursa transfer tengah musim Ligue 1, dan lebih memilih memantau situasi timnya terlebih dahulu.

“Kami bermain dengan 11 orang dan 10 orang duduk di bangku cadangan. Kami akan memainkan pemain yang sudah siap,” jelas Tavares.

Soal kekuatan Persikabo, Tavares mengatakan, kini tim berjuluk Laskar Pajajaran ini berbeda dengan putaran pertama karena sudah ada beberapa pemain baru yang datang.

Menurut Tavares, perubahan komposisi pemain Persikabo, khususnya di jajaran pemain asing, membawa dampak positif.

“Persikabo, mereka punya lima pemain baru yang selalu menyulitkan saat kita menghadapinya. Melawan Persikabo adalah tim yang selalu punya daya juang tinggi. Mungkin tim diisi prajurit-prajurit yang punya daya juang tinggi,” kata Tavares.

Saat ini PSM yang berstatus juara bertahan Liga 1 masih berada di peringkat 12 klasemen musim 2023/2024 dengan raihan 23 poin dari 19 pertandingan.

Sedangkan Persikabo berada di posisi 17m, tertinggal sembilan poin dari PSM.