Imbang Lawan Bali United, Bojan Hodak Puji Kinerja Pertahanan Persib Bandung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih baru Persib Bandung, Bojan Hodak hanya meraih hasil imbang 0-0 saat melawan Bali United di laga pertamanya. Namun Bojan mengaku senang dengan kinerja lini pertahanan anak asuhnya.

“Untuk pertandingan pertama, saya pikir kita bermain cukup baik dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya, hari ini kita bisa menunjukkan tim kita lebih kuat dibanding pertandingan sebelumnya dimana pertahanan lebih baik, tidak kebobolan di menit-menit pertama,” kata Bojan dalam konferensi pers pasca pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis seperti dimuat Antara.

Bahkan, kata Bojan, kredit khusus harus diberikan pada penjaga gawang yakni Fitrul Dwi Rustapa yang tampil cemerlang menjaga gawangnya tetap perawan, meski beberapa kali pasukan Serdadu Tridatu mencetak beberapa peluang.

“Saya pikir pemain terbaik dalam pertandingan kali ini bagi tim kita adalah penjaga gawang yang bisa mencelakakan cleansheet,” ucapnya.

Kinerja lini pertahanan Persib juga dipuji Bojan lantaran berhasil menahan pergerakan berbahaya dari Eber Besa dan M Rashid sehingga tidak memiliki kesempatan untuk mengembangkan permainan lebih jauh.

“Kedua pemain itu memiliki kualitas umpan silang dan umpan terobosan yang berbahaya, namun mereka tidak memiliki kesempatan untuk melakukannya, artinya pertahanan kita juga baik,” katanya.

Meski demikian, Persib Bandung menurutnya memiliki pekerjaan rumah dalam hal efektivitas penyerangan di mana finishing yang dilakukan belum cukup efektif untuk memberikan kemenangan.

“Ke depan harus ada improve, mungkin ada sedikit perlu banyak latihan dengan pengulangan untuk bagaimana menghasilkan finishing yang efektif dan itu jadi hal yg harus kita fokuskan. Tapi secara keseluruhan saya masih cukup senang dengan hasilnya mengingat tim yang dihadapi salah satu yang terbaik di liga,” tuturnya.

Pertahanan kuat Persib Bandung juga mendapatkan apresiasi dari Pelatih Bali United Stefano Cugurra yang mengaku dengan pertahanannya Maung Bandung akan sulit dikalahkan, terlebih main di kandang.

“Di babak pertama kita main lebih terbuka untuk mencetak gol, tapi pertahanan dan semangat persib luar biasa. Babak kedua ketika mereka banyak memasukan pemain menyerang kamu ganti ke pemain yang lebih bertahan. Kami sudah tahu akan susah mendapat poin, dan satu poin hari ini sangat penting buat kita,” ucap Teco.