Ikut Turnamen Internasional di Vietnam, Bali United Kalah Tipis Lawan Klub Korsel – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wakil Indonesia, Bali United, harus mengakui keunggulan klub asal Korea Selatan (Korsel), Daejon Hana Citizen FC dengan skor 0-1 dalam laga persahabatan turnamen eksibisi di Stadion Hanoi, Vietnam, Selasa. (23). /1/2024) malam.

Satu-satunya gol pada pertandingan yang dimulai pukul 19.00 waktu setempat itu adalah tendangan kaki Seungdae. Pemain bernomor punggung 12 itu menembus gawang Bali United yang dikuasai kiper Adilson pada menit ke-29.

Tim hijau dominan tampak menguasai bola dan menyerang Bali United dalam pertandingan yang diawasi wasit asal Vietnam, Nguyen Manh Hai.

BACA JUGA: Update Posisi Ketiga Piala Asia: Palestina Raih Kemenangan Bersejarah, Timnas Indonesia Khawatir

Meski begitu, Eber Bessa nyaris mencetak gol pada menit ke-43. Sayangnya tendangannya masih melebar dari gawang.

Seusai turun minum kedua tim, tim Bali United yang dipimpin pelatih Teco mempertebal pertahanannya di tengah suhu dingin sekitar 9 derajat Celcius di Kota Hanoi.

Tim Daejon asuhan Lee Min Sung beberapa kali melancarkan peluang mencetak gol, namun bola masih gagal mendarat di gawang Bali United.

Privat Mbarga dan kawan-kawan juga mempunyai beberapa peluang gol dan berusaha mengejar ketertinggalan, namun pertahanan tim lawan juga cukup rapat.

Jelang menit akhir, Ilija Spasojevic pun mencoba mencetak gol, namun tendangan jarak dekatnya berhasil ditangkap kiper Lee Joonseo.

Hingga tambahan waktu tiga menit dan berakhirnya babak kedua, papan skor masih 1-0 untuk keunggulan Daejon.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Intip Peluang Lolos 16 Besar Piala Asia Sebelum Hadapi Jepang, STY: Seru Banget

Pelatih kepala Bali United, Teco, dalam jumpa pers di Vietnam, Senin (22/1) mengaku belum memasang target ambisius pada laga persahabatan internasional ini.

Pelatih asal Brasil itu mengaku ingin memberikan kesempatan kepada seluruh pemainnya untuk bermain dan merasakan pertandingan klub internasional.

Selain itu, turnamen eksibisi ini juga menjadi ajang pemanasan sebelum kembali bergulirnya kompetisi domestik BRI Liga 1 2023/2024 pada 5 Februari mendatang, yakni laga tandang melawan Persik Kediri.

Bali United berada di Hanoi, Vietnam untuk turnamen ini hingga Sabtu (27/1), menghadapi wakil tuan rumah Vietnam yaitu Hanoi FC atau Cong An Ha Noi FC.

Bali United XI vs Daejon: Adilson Maringa, Haudi, Eber Bessa, Ricky Fajrin, Gede Sunu, Andhika Wijaya, Privat Mbarga, Luthfi Kamal, Jajang Mulyana, Rahmat dan Jefferson.

Pelatih: Teco (Brasil)