HP Eks Pelatih Timnas Indonesia Terus Berdering Selama Piala Dunia U-17 2023, Kenapa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mantan pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago, mengapresiasi terselenggaranya Piala Dunia U-17 di Indonesia. Menurutnya, banyak rekannya di Brasil yang terkesan dengan stadion dan keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah.

“Saya bisa jadi saksi, akhirnya Indonesia bisa membawa Piala Dunia ke negeri ini, bahkan U-17. Ini patut disyukuri,” ujarnya saat jumpa pers di Media Center Piala Dunia U-17 di Surabaya, Sabtu ( 18/11/2023).

“Teman-teman di Brazil hampir setiap hari mengirim WA, kagum dengan stadion dan masyarakat Indonesia yang bisa menyelenggarakan Piala Dunia dengan luar biasa.”

Ia mengapresiasi seluruh pesepakbola yang terlibat dalam penyelenggaraan turnamen tersebut termasuk pemain, media, suporter, dan pemerintah Indonesia.

“Dengan adanya Piala Dunia ini, anak-anak usia 5, 6, dan 7 tahun, saya pasti mempunyai mimpi untuk mewakili negara Indonesia melalui sepak bola,” ujarnya.

Jacksen F Tiago memandang Piala Dunia U-17 sebagai momen penting bagi para pemain muda untuk berbagi pengalaman berharga dan mendulang modal bersaing di kancah internasional.

“Saya seorang pesepakbola Indonesia yang mencermati segala penilaian dari jurnalis, sesama pelatih, atau pemain. “Meski sudah lama di Indonesia, saya tetap mengamati dari kacamata orang asing, karena saya masih punya paspor Brazil,” ujarnya.

Jacksen F Tiago pun memberikan apresiasi khusus kepada timnas U-17 Indonesia yang berjuang di level tertinggi. Menurutnya, pencapaian tersebut dapat memberikan dampak positif bagi generasi mendatang.

“Sebenarnya luar biasa, kita harus tahu ini bukan sepak bola Asia, ini level tertinggi di usia mereka. Timnas U-17 Indonesia menghadapi negara yang jelas lebih maju. Harapan Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia akan berdampak pada generasi penerus. Kemajuan yang terjadi di Indonesia sungguh luar biasa, kata mantan pemain sekaligus pelatih Persebaya Surabaya itu.

Jacksen F Tiago menegaskan, masyarakat Indonesia harus berpikir positif dan memberi dukungan, tidak sibuk mengkritik hal-hal kecil seperti shuttle bus atau warna rumput di Jakarta International Stadium (JIS).

Menurutnya, Piala Dunia U-17 merupakan sesuatu yang luar biasa bagi Indonesia, dan harus dijalani dengan sikap positif.

“Ini pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia. Masyarakat Indonesia harus berpikir positif, jangan sibuk mengkritik. Ini sesuatu yang tidak biasa bagi Indonesia,” kata Jacksen, dilansir Antara.