Horor! Jordi Amat Kencing Darah usai Benturan dengan Asnawi Mangkualam, Bagaimana Kondisinya? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar mengejutkan disampaikan bek Timnas Indonesia, Jordi Amat. Ia mengaku ada darah di urinnya usai bentrok dengan Asnawi Mangkualam pada laga melawan Irak, Senin (15/1/2024).

Meski demikian, bek berdarah Spanyol-Indonesia itu menegaskan kondisinya sudah mulai pulih. Bahkan, dia menegaskan sudah siap untuk laga melawan Vietnam.

Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023. Pada laga yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, lini belakang Garuda bekerja lebih keras.

Jordi Amat tampil penuh sepanjang pertandingan mengawal pertahanan bersama Rizky Ridho dan Elkan Baggott. Namun sang pemain justru mendapat masalah usai bentrok dengan Asnawi.

Bek klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim, mengaku sempat mengalami nyeri di bagian pinggul bahkan sampai efek kencing darah akibat benturan keras tersebut.

Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Jordi Amat tengah menikmati latihan jelang Piala Asia 2023. [Dok. IG/@sandywalsh]

Hai, terima kasih kepada semua yang sudah memperhatikan. Semuanya baik-baik saja, tulis Jordi Amat di akun Instagram story-nya.

“Saya ingin menginformasikan bahwa pada paruh pertama pertandingan, saya mendapat pukulan keras di bagian pinggul yang mengakibatkan saya buang air kecil berdarah di paruh waktu,” lanjutnya.

Meski begitu, Jordi Amat menegaskan kondisinya kini sudah mulai pulih. Ia berharap bisa cepat pulih agar bisa tampil di laga selanjutnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada matchday kedua Grup D. Laga tersebut akan dihelat pada 19 Januari 2024.

Laga ini sangat penting untuk dimenangkan demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar.Namun, hal tersebut tidak akan mudah karena Vietnam juga mengincar hasil yang sama setelah kalah 2-4 melawan Jepang di laga pertamanya.

Kabar baiknya, setelah 24 jam saya merasa lebih baik, lanjut mantan pemain Swansea itu.

“Baru saja sembuh dari sakit pinggulnya, sekarang fokus pemulihan untuk pertarungan selanjutnya,” tutupnya.