Hindari Degradasi, Singo Edan Bawa Misi Kemenangan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arema FC membawa misi kemenangan saat menyambangi markas Barito Putera pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023-2024. Mereka bertekad keluar dari zona degradasi.

Duel Barito Putera vs Arema FC akan berlangsung di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (17/12).

Pelatih Arema FC, Fernando Valente menegaskan laga ini sangat penting dalam upaya klub menghindari ancaman degradasi di mana mereka saat ini berada di peringkat 16 alias zona merah.

“Satu laga final musim 2023 sangat penting untuk menentukan masa depan Arema, kami membutuhkan poin agar terhindar dari zona degradasi,” kata pelatih Arema FC Fernando Valente dalam jumpa pers di Martapura, Kalimantan Selatan, Sabtu (16/12/2023). . .

Fernando Valente menekankan pentingnya kerja keras dan kewaspadaan timnya, terutama menghadapi serangan cepat Barito Putera.

Pelatih Arema FC Fernando Valente memimpin sesi latihan tim Singo Edan jelang laga BRI Liga 1 pekan ke-23 melawan Barito Putera. [Foto: Liga Indonesia Baru]

“Kami harus bekerja lebih keras, kami harus lebih berhati-hati dalam mengantisipasi penyerang Barito Putera,” kata Fernando.

Ia mengungkapkan salah satu upaya yang perlu dilakukan skuadnya adalah dengan menghentikan kecepatan para penyerang tim tuan rumah, terkadang mereka harus cepat memanfaatkan serangan balik untuk menciptakan gol.

Ia juga menekankan perlunya memanfaatkan serangan balik untuk menciptakan peluang mencetak gol. Evaluasi menyeluruh dilakukan, mulai dari barisan belakang, lini tengah, penyerang, hingga pemain cadangan, untuk memastikan tim tampil lebih baik.

Meski Barito Putera tak tampil apik di laga terakhir, namun laga kandang Laskar Antasari patut diwaspadai.

Arema saat ini berada di posisi 16 klasemen BRI Liga 1 dengan 21 poin dari 22 pertandingan. Rinciannya, mereka menang lima kali, imbang enam kali, dan kalah 11 kali.

Sedangkan Barito Putera berada di peringkat kesembilan klasemen dan mengoleksi 29 poin dari 22 pertandingan dengan tujuh kemenangan, delapan imbang, dan tujuh kekalahan.

Pemain Arema Malang, Johan Alfarizi, mengutarakan kesediaan timnya mencuri poin saat menjamu Barito Putera. Dengan semangat dan motivasi yang tinggi, Arema FC bertekad bekerja keras untuk meraih kemenangan pada laga kali ini.

“Kami datang dengan semangat dan motivasi tinggi, kami akan bekerja keras untuk meraih kemenangan,” kata Alfarizi di antara.