Head to Head, Susunan Pemain dan Live Streaming – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Duel hidup mati Jordan vs Korea Selatan akan tersaji pada babak semifinal Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Selasa (6/2/2024) pukul 22.00 WIB.

Sama-sama mengincar tempat di final, Yordania dan Korea Selatan diyakini bakal tampil maksimal di laga hidup mati ini.

Pada Piala Asia 2023, kedua tim sudah saling berhadapan di fase grup. Baik di Grup E, Yordania dan Korea Selatan bermain imbang 2-2 di matchday kedua.

Para pemain Yordania melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan melawan Tajikistan (the-afc.com)

Baca juga: Jawaban Berkelas Shayne Pattynama Saat Mendapat ‘Pertanyaan Jebakan’ dari Media Malaysia

Korea Selatan finis sebagai runner-up, sedangkan Jordan melaju ke babak 16 besar dengan peringkat terbaik ketiga.

Langkah kedua tim di fase knockout tidaklah mudah. Korea Selatan harus bekerja lebih keras untuk menyingkirkan Arab Saudi melalui adu penalti di babak 16 besar. Begitu pula dengan Yordania yang berjuang keras menyingkirkan Irak 3-2.

Di babak perempat final, Korea Selatan membutuhkan waktu 120 menit untuk menyingkirkan Australia 2-1. Pada laga tersebut, dua gol kemenangan Taeguk Warriors dicetak oleh Hwang Hee-chan dan Son Heung-min.

Sedangkan Jordan mengalahkan Tajikistan dengan skor tipis 1-0. Jordan menyingkirkan Tajikistan yang tercatat sebagai tim paling fenomenal di turnamen ini lewat gol bunuh diri Vahdat Hanonov.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menantang bagi kedua tim. Ini akan sulit bagi kami karena kami akan kehilangan dua pemain kunci. Pertandingan ini akan lebih sulit dari apa yang kami alami di babak penyisihan grup. “Tapi kami sangat menekankan persiapan kami,” kata pelatih Jordan Hussein Ammouta dalam jumpa pers jelang pertandingan, Senin (5/2/2024).

“Semua orang di kompetisi ini sudah siap secara mental, dan itulah mengapa kami perlu fokus pada peningkatan aspek taktis permainan kami. “Kami perlu melakukan pembenahan saat bermain di level turnamen ini dan aspek taktis harus dikuasai dengan baik,” lanjut pelatih berusia 54 tahun itu, dikutip dari situs resmi AFC.

“Membuat keputusan taktis melibatkan menghindari atau menekan tim kuat dan memastikan setiap pemain mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan. Setiap tim membutuhkan persiapan matang, mental dan fisik, untuk bertahan bermain selama 120 menit.”

Para pemain Korea Selatan menyapa penggemarnya usai mengalahkan Australia pada perempat final Piala Asia 2023 di Stadion Al-Janoub di al-Wakrah, selatan Doha, pada 2 Februari 2024.Giuseppe CACACE / AFP
Para pemain Korea Selatan menyapa penggemarnya usai mengalahkan Australia pada perempat final Piala Asia 2023 di Stadion Al-Janoub di al-Wakrah, selatan Doha, pada 2 Februari 2024.Giuseppe CACACE / AFP

Baca juga: Rasmus Hojlund Menggila di Manchester United, Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney

Kembali menghadapi Jordan, Korea Selatan yang mengincar gelar juara pertama sejak tahun 1960 tak mau dilupakan seperti yang terjadi di fase grup dimana The Chivalrous berhasil membalikkan keadaan meski pada akhirnya Taeguk Warriors bertahan berkat kekalahan. hingga gol bunuh diri Yazan Al-Arab di penghujung pertandingan.

“Kami sangat bersemangat untuk semifinal ini, penghargaan besar untuk Jordan. “Kami berasal dari grup yang sama, yang hanya menyoroti dinamika tim kami yang kuat,” kata Pelatih Korea Selatan Jurgen Klinsmann.

Namun keinginan untuk sukses mendorong kami untuk melangkah lebih jauh. Kami fit, optimis dan tidak sabar untuk mencapai final. Suasana di tim sangat positif, lanjutnya.

“Tim harus tetap santai, fokus pada tantangan ke depan dan menghilangkan gangguan yang tidak penting untuk saat ini. Saya percaya kelompok pemain ini berpengalaman dan tujuan kami adalah mencapai final dan kami menghadapi pertandingan melawan tim Yordania yang sangat kuat dan sepenuhnya siap untuk bermain 120 menit dan bahkan menghadapi adu penalti jika perlu.”

Prediksi Susunan Pemain

Yordania (4-2-3-1): Yazid Abu Layla; Ehsan Haddad, Abdallah Nasib, Yazan Al-Arab, Salem Al-Ajalin; Nizar Al-Rashdan, Noor Al-Rawabdeh; Mousa Tamari, Ali Olwan, Mahmoud Mardi; Yazan Naimat.

Pelatih: Hussein Ammouta.

Korea Selatan (4-4-2): Jo Hyeon-Woo; Kim Min-Jae, Hwang In-Beom, Cho Gue-Sung, Jeong Woo-Yeong; Jeong Woo-Yeong, Seol Young-Woo, Lee Jae-Sung, Lee Kang-In; Cho Gue-Sung, Son Heung-Min.

Pelatih: Jurgen Klinsmann.

Kepala ke kepala

Lima Pertemuan Terakhir Yordania vs Korea Selatan

20/01/24 Jordan 2 – 2 Korea Selatan (Piala Asia 2023)
14/11/14 Yordania 0 – 1 Korea Selatan (Persahabatan)
05/09/08 Korea Selatan 1 – 0 Yordania (Persahabatan)
07/06/08 Jordan 0 – 1 Korea Selatan (Kualifikasi Piala Asia)
31/05/08 Korea Selatan 2 – 2 Yordania (Kualifikasi Piala Asia)

Lima Laga Terakhir Jordan di Piala Asia 2023

16/01/24 Malaysia 0 – 4 Yordania (Fase Grup)
20/01/24 Jordan 2 – 2 Korea Selatan (Babak Grup)
25/01/24 Jordan 0 – 1 Bahrain (Babak Grup)
29/01/24 Irak 2 – 3 Yordania (16 Besar)
02/02/24 Tajikistan 0 – 1 Yordania (Perempat Final)

Lima Laga Terakhir Korea Selatan di Piala Asia 2023

15/01/24 Korea Selatan 3 – 1 Bahrain (Babak Grup)
20/01/24 Jordan 2 – 2 Korea Selatan (Babak Grup)
25/01/24 Korea Selatan 3 – 3 Malaysia (Fase Grup)
30/01/24 Arab Saudi 1 – 1 (2-4 pena) Korea Selatan (16 Besar)
02/02/24 Australia 1 – 2 (ET) Korea Selatan (Perempat Final)

Prediksi Skor Akhir : Jordan 1-2 Korea Selatan.

Tautan Live Streaming Yordania vs Korea Selatan Klik Disini.