Berita Trump Ingin Segera Debat dengan Biden dalam Pilpres AS 2024

by


Jakarta, Pahami.id

Mantan Presiden AS Donald Trump mengatakan dia ingin segera berdebat dengan saingannya, Joe Biden pada Pilpres 2024.

“Saya ingin berdebat dengannya sekarang karena kita harus berdebat. Kita harus berdebat demi kebaikan negara,” kata Trump dalam acara radio yang dipandu oleh komentator konservatif Dan Bongino, mengutip Reuters.

Ketika ditanya oleh wartawan saat berkunjung ke Las Vegas pada hari Senin tentang seruan Trump untuk berdebat, Biden berkata, “Jika saya jadi dia, saya juga ingin berdebat dengan saya. Dia tidak ada hubungannya.”


Meskipun menjadi kandidat terdepan dalam persaingan untuk menantang Biden pada pemilu 5 November, Trump belum menyelesaikan pencalonannya dan telah menolak permintaan dari saingannya dari Partai Republik, Nikki Haley, agar ia mendebat Biden.

Komentar Trump mencerminkan keinginan untuk fokus pada kemungkinan bentrokan pemilu dengan Biden, yang pada hari Sabtu memenangkan pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Carolina Selatan dan diperkirakan akan memenangkan nominasi partainya.

Haley, mantan gubernur Carolina Selatan dan duta besar PBB di bawah Trump, berada di urutan kedua setelah Trump dalam jajak pendapat, namun berjanji akan terus menantangnya untuk nominasi.

Trump dan Biden dua kali berdebat pada pemilu 2020. Debat ketiga dibatalkan setelah Trump dinyatakan positif Covid-19 dan menolak mengikuti acara virtual tersebut.

(pua/pua)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);