Head to Head, Susunan Pemain dan Link Live Streaming – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pertandingan hari ke-37 kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris, Liga Inggris, antara Liverpool vs Aston Villa akan tersaji di Anfield, Sabtu (20/5/2023) pukul 21.00 WIB.

Tiga poin di Anfield jelas menjadi target Liverpool dan Aston Villa. Liverpool membutuhkan kemenangan untuk menjaga harapan mereka finis di empat besar.

Pemain depan Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (ke-3 dari kanan) merayakan gol pembuka timnya selama pertandingan pekan ke-23 Liga Premier antara Liverpool dan Everton di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 13 Februari 2023. Paul ELLIS / AFP

Seperti diketahui, Liverpool saat ini berada di posisi kelima dengan raihan 65 poin dari 36 pertandingan. The Reds tertinggal satu poin dari Manchester United yang berada di urutan keempat dengan 66 poin dari 35 pertandingan.

Secara matematis, jika Liverpool bisa meraih enam poin dari sisa dua laga, mereka masih punya kans finis di zona Liga Champions. Tentu, mengharapkan Manchester United terpeleset di tiga pertandingan tersisa.

Aston Villa akan menjadi tantangan pertama bagi tim asuhan Jurgen Klopp yang sedang berjuang menyelesaikan musim di zona Liga Champions.

Liverpool sendiri punya rekor impresif untuk The Villans. Dalam lima pertemuan terakhir, The Reds menang atas The Villans. Termasuk pertemuan pertama musim ini dimana Liverpool menang 3-1 di markas Aston Villa.

Selain rekor impresif tersebut, Liverpool juga tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya. The Reds berturut-turut kehilangan poin melawan Leeds United 6-1, Nottingham Forest 3-2, West Ham 2-1, Tottenham 4-3, Fulham 1-0, Brentford 1-0 dan Leicester City 3-0.

Berbeda dengan Liverpool, Aston Villa melihat laga ini dengan cukup percaya diri. Setelah menderita dua kekalahan beruntun, akhir pekan lalu tim asuhan Unai Emery berhasil bangkit kembali dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 1-2 di Villa Park.

Secara statistik, performa dan rekor pertemuan, The Villans masih berada di bawah Liverpool. Namun jika melihat performa mereka saat mengalahkan Tottenham pekan lalu, kemungkinan besar Liverpool akan terusik di laga ini.

Ollie Watkins dari Aston Villa merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam pertandingan Premier League yang digelar di Villa Park, Sabtu (15/4/2023). [AFP]
Ollie Watkins dari Aston Villa merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam pertandingan Premier League yang digelar di Villa Park, Sabtu (15/4/2023). [AFP]

Prediksi susunan pemain