Head to Head, Susunan Pemain dan Link Live Streaming – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi laga penting melawan Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023. Laga tersebut akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023) malam WIB.

Kini sudah dipastikan Timnas U-22 Indonesia tak bisa lagi beristirahat. Pasalnya, lawan yang dihadapi Garuda Muda kini berbeda saat masih di fase grup yakni Vietnam.

Sekadar mengingatkan, Timnas U-22 Indonesia melaju ke babak semifinal SEA Games 2023 usai menjuarai Grup A dengan skor sempurna alias menang. Sedangkan Vietnam menjadi runner-up Grup B setelah meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Penyerang timnas U-22 Indonesia Ramadhan Sananta merayakan gol ke gawang Myanmar dalam pertandingan sepak bola SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Kamis (5/4/2023). [dok. PSSI]

Perolehan di fase grup tentu tidak bisa lagi menjadi patokan meski bisa dijadikan motivasi. Seperti diketahui, Indonesia kerap dilanda masalah saat bertemu Vietnam.

Dalam lima pertemuan terakhir di SEA Games, timnas U-22 Indonesia belum pernah mengalahkan Vietnam. Tentu ini menjadi pos tersendiri bagi Indra Sjafri sebagai pelatih kepala.

Namun, Indra Sjafri mengaku sudah menemukan cara untuk mengalahkan Vietnam. Bahkan, mantan manajer formasi Bali United itu mengaku sudah punya cara untuk mengalahkan Vietnam.

Indra juga telah menyelamatkan beberapa pemain kunci di pertandingan sebelumnya melawan Kamboja. Pemain seperti Marcelino Ferdinand dan Rizky Ridho kini lebih fit ketimbang pemain Vietnam.

Sementara itu, Vietnam dipastikan enggan mencoreng rekor gemilangnya melawan timnas Indonesia. Mereka akan mencoba yang terbaik untuk memenangkan pertandingan.

Pertemuan terakhir Timnas U-22 vs Vietnam di SEA Games 2023

SEA Games 2015: Indonesia 0-5 Vietnam
SEA Games 2017: Indonesia 0-0 Vietnam
SEA Games 2019: Indonesia 1-2 Vietnam
SEA Games 2019: Indonesia 0-3 Vietnam
SEA Games 2021: Indonesia 0-3 Vietnam