Hasil RB Leipzig vs Manchester City di Liga Champions: Citizens Menang Telak 3-1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester City berhasil membawa pulang tiga poin usai mengalahkan tuan rumah RB Leipzig dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-2 Liga Champions 2023/2023.

Pada laga di Red Bull Arena Leipzig, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB, gol Manchester City dicetak oleh Phil Foden, Julian Alvarez, dan Jeremy Doku. Sedangkan Lois Openda mencetak gol untuk RB Leipzig.

Kemenangan ini membuat Manchester City untuk sementara kokoh di puncak klasemen Grup G dengan 6 poin. Sedangkan Leipzig berada di peringkat kedua dengan 3 poin.

Pertandingan Perjalanan

Manchester City mendominasi penguasaan bola di awal babak pertama. Meski demikian, skuad asuhan Pep Guardiola masih kesulitan mendobrak ketatnya pertahanan yang dibangun tuan rumah.

Man City akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-25 lewat gol Phil Foden. Serangan dari sisi kanan diakhiri dengan umpan Rico Lewis yang dilanjutkan Foden dengan tembakan first-time untuk menembus lawan.

Erling Haaland mencoba mengancam pada menit ke-31 namun tendangannya masih meleset dari sasaran. Skor 1-0 untuk City bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Leipzig berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Openda pada menit ke-48. Openda mampu memenangkan pertarungan dengan Manuel Akanji dan melepaskan tembakan yang gagal diblok Ederson.

Pep Guardiola akhirnya mendatangkan Julian Alvarez dan Doku tepat sasaran. Doku memberikan assist yang kemudian diubah menjadi gol oleh Alvarez melalui tembakannya pada menit ke-84

Memasuki masa tambahan waktu, Doku berhasil mencetak gol dan melengkapi kemenangan City menjadi 3-1. Posisi ini bertahan hingga akhir pertandingan.