Hasil Piala Dunia U-17 2023: Jerman Hantam Meksiko 3-1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jerman tak kesulitan besar untuk menang 3-1 atas Meksiko, pada laga Grup F Piala Dunia U-17 U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/2023) sore.

Kemenangan tersebut membuat Jerman berada di peringkat kedua klasemen Grup F dengan tiga poin. Penghitungan poin Jerman sama dengan tim peringkat pertama Venezuela, namun Venezuela tidak melewatkan satu poin pun. Sedangkan Meksiko berada di peringkat ketiga klasemen dengan nol poin.

Pasukan Jerman mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Paris Brunner mencoba mengancam lewat tendangannya yang masih melambung melewati gawang Meksiko.

Kendali permainan tetap berada di tangan Jerman. Peluang bagus berikutnya mereka dapatkan pada menit ke-22 lewat sepakan Noah Darvich yang berhasil dibelokkan kiper Paolo Bedolla.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-29. Charles Herrmann, yang bergerak di sisi kiri, kemudian mampu melewati penjagaan pemain Meksiko itu dan mengirimkan umpan ke Darvich untuk dipukul.

kebobolan membuat Meksiko semakin menggencarkan serangan. Peluang bagus mereka dapatkan lewat tendangan cepat Stephano Carillo yang melenceng dari gawang Jerman.

Bahkan, gawang Meksiko kembali bergetar untuk kedua kalinya pada menit ke-38, berkat gol kedua Jerman yang dicetak Max Morstedt. Keunggulan 2-0 Jerman bertahan hingga turun minum.

Babak kedua hanya berlangsung beberapa detik, Jerman mampu memperbesar kedudukan menjadi 3-0. Pada menit ke-53, Herrmann dengan cerdik mengirimkan umpan terobosan kepada Eric Da Silva Moreira, yang dengan mudah dikonversi menjadi gol.

Kemenangan dengan tiga gol membuat Jerman sedikit menurunkan intensitas serangannya. Meksiko kemudian memaksimalkan situasi tersebut dengan bermain lebih agresif.

Hasil baru mereka dapatkan pada menit ke-75 saat berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3. Tendangan bebas G Alvarez sukses disambut sundulan Tahiel Jimenez untuk mengirim bola masuk ke gawang Max Schmitt.

Setelah berhasil memperkecil ketertinggalan, kubu Meksiko terlihat semakin bersemangat. Sayangnya, meski lebih sukses menembus pertahanan Jerman dibandingkan sebelumnya, para finisher Meksiko tetap tidak memberikan ancaman berbahaya.

Nyatanya, pada menit ke-92, Jerman kembali mendapat peluang bagus untuk memperbesar keunggulan. Berawal dari serangan balik, Robert Ramsak dihadiahi umpan silang dan hanya tinggal menaklukkan kiper Bedolla. Sayangnya, tembakan Ramsak membentur tiang kiri gawang Meksiko.

Berbaris:

Meksiko: Paolo Bedolla, Jose Suarez, Javen Romero, Adrian Ortellao, Isaac Martinez, Jose Urias, Luis Ortiz, Brandon Lomeli, Stephano Carrillo, Fidel Barajas

Jerman: Max Schmitt, Finn Jeltsch, Maximilian Hennig, David Odogu, Eric Da Silva Moreira, Fayssal Harchaoui, Paris Brunner, Noah Darvich, Charles Herrmann, Pemenang Osawe, Max Moerstedt.

(DI ANTARA)