Hasil Piala AFF U-23: Malaysia Libas Timor Leste, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Malaysia berhasil mengalahkan Timor Leste U-23 dengan skor 3-1 pada laga final Grup B Piala AFF U-23 2023, Selasa (22/8/2023) sore WIB di Thailand. Hasil ini memastikan Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23.

Timnas U-23 Indonesia finis sebagai runner-up grup terbaik dengan raihan 3 poin dari dua laga untuk lolos ke babak semifinal mengalahkan tim-tim dari grup lain. Sementara Malaysia melaju ke empat besar sebagai juara Grup B.

Timnas Indonesia juga mampu lolos berkat kemenangan Vietnam atas Filipina pada laga Grup C yang dimainkan serentak dengan skor 1-0. Vietnam pun lolos menyusul pemimpin Grup A Thailand.

Di Stadion PTT, Rayong, Malaysia, mereka berlomba sejak pertandingan melawan Timor Leste dimulai. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol cepat.

Alif Ikmalrizal yang lepas kendali melepaskan tembakan keras ke arah gawang Timor Leste pada menit kelima. Skor berubah menjadi 1-0 di menit kelima!

Tak butuh waktu lama bagi Malaysia untuk mengubah skor menjadi 2-0. Aliff Izwan yang menerima umpan terus melepaskan tembakan yang tak mampu dibalas kiper lawan pada menit ke-13.

Usai unggul 2-0, Timor Leste langsung memberikan tekanan. Gol Malaysia terus dibobol lawan demi memperkecil defisit.

Sementara Malaysia bermain sabar. Mereka mencari momentum tepat untuk menyerang lewat serangan balik.

Alhasil, Timor Leste mampu mengubah kedudukan menjadi 1-2. Olagar Xavier mencatatkan namanya di papan skor setelah assist Quintao dimanfaatkan dengan baik.

Tidak ada lagi gol sampai paruh waktu. Malaysia saat menang 2-1 atas Timor Leste.