Hasil Piala AFF U-23 2023: Timnas Indonesia Kena Comeback, Dihabisi Malaysia di Laga Perdana – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia kalah di laga pembuka Grup B Piala AFF U-23 2023 setelah dikalahkan Malaysia. Pada laga yang berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Jumat (18/8/2023) malam WIB, skuat Garuda unggul lebih dulu, namun di babak kedua tim besutan Shin Tae-yong berhasil bangkit 1-2 dari Harimau Malaya. .

Satu gol timnas U-23 Indonesia dicetak Ramadhan Santanta di babak pertama. Sedangkan dua gol Malaysia dicetak oleh Fergus Tierney.

Pertandingan Kursus

Timnas U-23 Indonesia mengawali babak pertama dengan baik. Pasukan Shin Tae-yong langsung menekan Malaysia.

Di babak pertama, timnas U-23 Indonesia mendominasi permainan. Malaysia harus bertahan sehingga hanya bisa mengandalkan counter attack untuk menyerang.

Timnas U-23 U-23 vs Malaysia U-23 pada laga pertama Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium, Rayong, Thailand, Jumat (18/8/2023). [Dok. Twitter/@FAM_Malaysia]

Meski menguasai permainan, timnas U-23 Indonesia kesulitan menjebol pertahanan Malaysia. Alhasil, Kadek Arel mencoba melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-14, namun melambung di atas mistar gawang.

Timnas Indonesia B-23 terus menekan pertahanan Malaysia. Frengky Missa hampir saja mencetak gol di menit ke-20 andai tendangan rendahnya tidak berhasil diselamatkan kiper Malaysia tersebut.

Memasuki menit ke-20, Malaysia mulai bermain lebih terbuka. Tekanan dilakukan tim Erlavaran Elangowan yang membuat timnas Indonesia tak bisa menguasai bola lama.

Timnas U-23 Indonesia mendapat peluang di menit ke-25. Sayang, tembakan Ramadhan Santanta melambung di atas mistar gawang.

Ramadhan Santanta akhirnya berhasil mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Assist Frengky Missa berlanjut dengan baik di menit ke-29.