Hasil Malaysia vs Timnas Indonesia U-23: Ramadhan Sananta Jadi Mimpi Buruk Harimau Malaya di Babak Pertama – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia untuk sementara menang 1-0 atas Malaysia pada putaran pertama Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Jumat (18/8/2023) malam WIB. Gol skuat Garuda dicetak oleh Ramadhan Santanta.

Timnas U-23 Indonesia mengawali babak pertama dengan baik. Pasukan Shin Tae-yong langsung menekan Malaysia.

Di babak pertama, timnas U-23 Indonesia mendominasi permainan. Malaysia harus bertahan sehingga hanya bisa mengandalkan counter attack untuk menyerang.

Meski menguasai permainan, Timnas U-23 Indonesia kesulitan mendobrak pertahanan Malaysia. Alhasil, Kadek Arel mencoba melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-14, namun melambung di atas mistar gawang.

Timnas Indonesia B-23 terus menekan pertahanan Malaysia. Frengky Missa hampir saja mencetak gol di menit ke-20 andai tendangan rendahnya tidak berhasil diselamatkan kiper Malaysia tersebut.

Menit ke-20, Malaysia mulai berani menekan. Pressing pertama dilakukan tim Erlavaran Elangowan yang membuat Timnas U-23 Indonesia tidak bisa menguasai bola dalam waktu lama.

Timnas U-23 Indonesia mendapat peluang di menit ke-25. Setelah berhasil menaklukkan bek Malaysia, tembakan Ramadhan Santanta sayangnya melambung di atas mistar gawang.

Ramadhan Santanta akhirnya mampu mencetak gol untuk membuat skor menjadi 1-0. Assist Frengky Missa diikuti Santanta pada menit ke-29.

Timnas U-23 Indonesia terus mendominasi permainan. Sementara itu, Malaysia masih kesulitan membongkar pertahanan Garuda Muda meski sudah mulai bersaing dengan kehebatan permainan.

Tidak ada gol sampai paruh waktu. Timnas Indonesia U-23 untuk sementara menang 1-0 atas Malaysia di babak pertama.