Hasil Liga Spanyol: Penalti Robert Lewandowski Bawa Barcelona Tekuk Osasuna 2-1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id –
Gol Robert Lewandowski lewat tendangan penalti memastikan Barcelona menang 2-1 di markas Osasuna, dalam laga Liga Spanyol yang berlangsung di Estadio El Sadar, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membawa Barcelona ke peringkat ketiga dengan sepuluh poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Real Madrid. Sedangkan kekalahan kedua Osasuna musim ini membuat mereka tertahan di peringkat sepuluh dengan raihan enam poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol yang dimuat Antara.

Barcelona memecah kebuntuan lewat sundulan Jules Kounde memanfaatkan sepak pojok Ilkay Gundogan pada menit ke-46 babak pertama. Namun gol yang dicetak Chimy Avila pada menit ke-76 membuat tuan rumah mampu menyamakan kedudukan.

Osasuna yang biasanya sulit dikalahkan di kandang sendiri, mengalami nasib sial ketika Alejandro Catena kedapatan menarik lengan Lewandoski di kotak penalti pada menit ke-85. Selain mendapat hadiah penalti, Osasuna juga harus kehilangan Catena yang mendapat kartu merah usai ditinjau VAR.

Lewandowski kemudian mengeksekusi penalti tersebut tanpa kesulitan. Tendangannya berhasil menaklukkan kiper Aitor Fernandez untuk memastikan tim Catalan membawa pulang tiga poin.

Girona naik ke posisi kedua

Girona berhasil naik ke posisi kedua, setelah menang 1-0 di laga sebelumnya melawan tim promosi Las Palmas. Girona kini mengoleksi sepuluh poin dari tiga kemenangan dan satu kali imbang.

Portu mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada menit ke-88, setelah melakukan debut keduanya sebagai pemain pengganti.

Bagi Las Palmas, kekalahan ini memaksa mereka tetap berada di zona merah yakni posisi ke-18 dengan dua poin.

Laga Atletico Madrid melawan Sevilla yang seharusnya dimainkan pada Minggu malam dibatalkan karena ramalan cuaca memperkirakan akan turun hujan lebat. Namun hingga waktu kick-off, hujan deras yang diperkirakan tidak terjadi.