Hasil Liga Italia AC Milan vs Monza, Rossoneri Menang Telak 3-0 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – AC Milan memastikan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Monza pada laga pekan ke-16 Liga Italia, di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu (17/12/2023).

Pada laga tersebut, AC Milan meraih kemenangan berkat gol Tijani Reijnders, Jan-Carlo Simic, dan Noah Okafor, demikian catatan Liga Italia yang dilansir Antara.

Hasil ini membuat AC Milan kokoh di peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan 32 poin dari 16 pertandingan, sedangkan Monza berada di posisi 11 dengan 21 poin.

Secara statistik, AC Milan lebih mengancam dengan melepaskan sembilan tembakan tepat sasaran, sedangkan Monza lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 53 persen.

AC Milan mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan langsung mengancam lewat sundulan Olivier Giroud, namun usahanya masih melebar.

Skuad asuhan Stefano Pioli unggul terlebih dahulu pada menit ke-3, setelah umpan Christian Pulisic berhasil dikonversi menjadi gol oleh Tijani Reijnders untuk menjadikan skor 1-0.

AC Milan kembali mendapat peluang, kali ini lewat sepakan Theo Hernandez, namun bisa diselamatkan kiper Monza Michele Di Gregorio.

Rossoneri mengubah skor menjadi 2-0 setelah tembakan Jan-Carlo Simic membobol gawang Monza untuk mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-41.

Tak berselang lama, Pulisic nyaris menggandakan keunggulan menjadi 3-0 setelah sepakannya membentur mistar gawang Monza. Skor tetap bertahan 2-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, AC Milan terus bermain menyerang dan mendapat peluang lewat sepakan Pulisic yang berhasil diblok Di Gregorio.

Monza berbalik memberi ancaman lewat sepakan Patrick Ciurria yang masih melenceng dari gawang AC Milan.

Skuad asuhan Raffaelle Palladino kembali mendapat peluang, kali ini lewat sepakan Andrea Colpani yang berhasil diamankan Mike Maignan.

Saling jual beli serangan antar kedua tim terus berlanjut, namun AC Milan berhasil memperbesar kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-75 lewat gol Noah Okafor memanfaatkan umpan Olivier Giroud.

Di sisa waktu, Monza terus berusaha setidaknya memperkecil ketertinggalan, namun hingga peluit akhir berbunyi skor 3-0 untuk kemenangan AC Milan.

Selanjutnya pada pekan ke-17 Liga Italia, AC Milan akan menghadapi Salernitana, Sabtu (23/12/2023), sedangkan Monza menjamu Fiorentina, sehari sebelumnya.