Hasil Liga Italia: AC Milan Menang Tipis atas Verona Berkat Gol Rafael Leao – Berita Hiburan

by

Pahami.id – AC Milan berhasil meraih poin penuh saat menjamu Verona pada pekan ke-5 Serie A atau Liga Italia 2023-2024. Mereka menang tipis 1-0, Sabtu (23/9/2023) sore WIB.

Pada laga di San Siro, AC Milan mengawali laga dengan sangat baik. Rafael Leao membuka skor saat pertandingan baru berjalan delapan menit.

Namun, aksi Leao justru menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

Stefano Pioli mengubah timnya setelah dua hasil buruk, kekalahan derby 5-1 dan hasil imbang 0-0 dengan Newcastle di Liga Champions.

Ia menerapkan formasi 3-4-3 dengan Ruben Loftus-Cheek diistirahatkan, sementara Mike Maignan bergabung dengan Theo Hernandez, Davide Calabria, Pierre Kalulu, Ismael Bennacer dan Mattia Caldara di meja perawatan.

Lapangan berada dalam kondisi buruk menyusul badai hujan es saat pemanasan, sehingga kick-off ditunda 25 menit setelah pemeriksaan.

Hanya butuh delapan menit untuk memecah kebuntuan, ketika Verona dilanggar dan kehilangan penguasaan bola di lini tengah oleh Christian Pulisic.

Umpan silang Olivier Giroud membuat kapten Rafael Leao berlari kencang untuk mencetak gol satu lawan satu dengan kiper.

Kemenangan ini membuat AC Milan tetap dekat dengan rival sekotanya, Inter Milan. Rossoneri berada di urutan kedua klasemen dengan 12 poin dari lima pertandingan, sejajar dengan Inter yang baru akan memainkan laga kandang kelimanya melawan Empoli pada Minggu (24/9/2023).

Sedangkan bagi Verona, hasil ini membuat mereka masih tertahan di peringkat 9 klasemen dengan tujuh poin dari lima pertandingan. Hasil ini membuat mereka tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhirnya.