Hasil Liga Inggris: Tottenham Bantai Burnley 5-2, Manchester City Hancurkan Fulham dalam Drama 6 Gol – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut hasil Liga Inggris 2023-2024 pada Sabtu (2/9/2023) malam WIB di mana Tottenham Hotspur membantai Burnley dengan skor 5-2, sedangkan Manchester City menang drama lima gol atas Fulham.

Duel Burnley vs Tottenham Hotspur berlangsung di Stadion Turf Moor. Tottenham sempat tertinggal sebelum kembali menang 5-2.

Burnley mencetak gol pembuka melalui Lyle Foster pada menit keempat, sebelum Son Heung-min dan Cristian Romero memberi peluang bagi Tottenham untuk membalikkan keadaan melalui gol pada menit ke-16 dan 45+2.

Di babak kedua, The Lilywhites tampil menggila. Pemain baru mereka James Madison mencetak gol pada menit ke-54, sebelum Son Heung-min melengkapi hat-tricknya dengan gol pada menit ke-63 dan 66.

Jelang laga berakhir, Burnley mencetak gol hiburan melalui Josh Brownhill tepat pada menit ke-90+4.

Hasil ini membuat Tottenham Hotspur untuk sementara menempati posisi kedua dengan 10 poin dari empat pertandingan. Sedangkan Burnley berada di posisi terbawah klasemen tanpa satu poin setelah tiga kekalahan beruntun.

Di laga lainnya, Manchester City menggila. Pasukan Pep Guardiola menghancurkan tamunya, Fulham, dengan skor telak 5-1 di Etihad Stadium.

Man City memimpin melalui Julian Alvarez pada menit ke-31, sebelum Tim Ream menyamakan kedudukan untuk Fulham hanya dua menit kemudian.

Perlawanan Fulham sayangnya hanya bertahan sejauh ini. Man City kembali unggul melalui Nathan Ake pada menit ke-45+5, sebelum Erling Haaland mencetak hat-trick di babak kedua pada menit ke-58, 70, dan 90+5.

Hasil ini mengantarkan Manchester City semakin memperkuat posisinya di puncak klasemen. Mereka masih menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan konsisten sejak awal musim Liga Inggris 2023-2024. The Citizens untuk sementara mengumpulkan 12 poin dari 4 pertandingan.

Sedangkan bagi Fulham, kekalahan ini berarti mereka belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir. Mereka saat ini berada di peringkat ke-13 dengan empat poin.

Berikut hasil Liga Inggris 2023-2024, Sabtu (2/9/2023) sore WIB:

Burnley 2-5 Tottenham

Chelsea 0-1 Nottingham

Manchester City 5-1 Fulham