Hasil Final Piala AFF U-23: Sengit, Duel Indonesia vs Vietnam Lanjut Perpanjangan Waktu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga final Piala AFF U-23 2023 antara timnas U-23 Indonesia dan Vietnam U-23 berlangsung sengit. Laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Sabtu (26/8/2023) sore WIB.

Kedua tim bergantian menciptakan peluang, namun solidnya pertahanan kedua tim dan kurang tajamnya mengkonversi peluang, membuat skor 0-0 tak berubah selama 90 menit.

Hasil imbang ini mengakibatkan duel Indonesia vs Vietnam harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu untuk menentukan tim pemenang.

Kursus Pertandingan

Duel Indonesia vs Vietnam berlangsung relatif cepat di awal laga. Skuad Garuda Muda tampil lebih dominan dengan lawan kerap bermain keras.

Tim besutan Shin Tae-yong terlihat lebih banyak menyerang dari sisi kanan dengan mengandalkan kombinasi umpan Beckham Putra, Robi Darwis, dan Abdul Rahman.

Pada menit ke-17, Timnas U-23 Indonesia mendapat peluang emas. Sang pemain melancarkan serangan balik cepat dimana Ragil mengumpan Dewangga.

Dewanga maju menyerang, lalu mengumpan Haykal di sisi kiri, yang kemudian memberikan umpan silang ke kotak penalti. Namun Abdul Rahman gagal menerima bola di depan gawang.

Vietnam mulai menyerang sejak menit ke-20. Mereka berusaha lebih sering menguasai bola untuk membongkar pertahanan Merah Putih secara perlahan.