Hasil di Maracana Tak akan Berpengaruh – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Duel klasik Brasil vs Argentina akan tersaji pada laga perempat final Piala Dunia U-17 2023. Duel kedua tim akan tersaji di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat malam (24/11/2023). ). WIB

Pelatih Brasil, Phelipe Leal mengatakan, pertarungan kedua tim ini akan berlangsung sengit. Meski demikian, ia memastikan anak asuhnya tidak terpengaruh dengan hasil kecil tim senior Brasil melawan Argentina di Stadion Maracana beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, Brasil menjadi tim tersukses kedua di Piala Dunia U-17 2023. Mereka sejajar dengan Nigeria yang sudah lima kali menjadi juara dunia di turnamen ini.

Pelatih Timnas U-17 Brasil, Phelipe Leal memberikan instruksi pada laga Piala Dunia U-17 2023 melawan Kaledonia Baru di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (14/11). [Doc. LOC WCU17/BRY]

Pelipe Leal menegaskan saat ini fokus mereka adalah membuat para pemain nyaman. Hal ini mengingat waktu pemulihan mereka yang singkat dengan jarak pertandingan sebelumnya.

Yang terpenting sekarang adalah bagaimana meningkatkan konsentrasi pemain dalam segala hal. Karena pertandingan ini bukan 90 menit, tapi lebih dari itu, kata Leal dalam siaran LOC.

“Setiap menitnya para pemain harus fokus agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan meraih hasil positif,” sambung sang pelatih.

Bagi mereka, tidak ada yang bisa mengganggu fokus mereka. Termasuk hasil buruk timnas senior Brasil di Maracana.

Seperti diketahui, Alisson Becker dan kawan-kawan harus takluk 1-0 dari Argentina yang dipimpin Lionel Messi pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan.

Leal menegaskan keputusan ini tidak akan berdampak pada pemainnya. Ia mengatakan timnya akan terus bekerja keras untuk meraih kemenangan.

“Fokus kami di sini, Piala Dunia U-17. Tidak ada yang bisa mengalihkannya. Kami sama sekali tidak terpengaruh dengan kekalahan timnas senior di Maracana,” ujarnya.

“Bisa hadir lagi di Piala Dunia ini merupakan suatu kehormatan besar bagi kami. Apalagi kami punya peluang lolos ke empat besar.”

“Sekarang momentum kami adalah untuk maju dan kami akan berusaha untuk menang,” tegas Leal.

Bertemu dengan negara tetangga tentu bisa menjadi sebuah keuntungan sekaligus jalan buntu. Pasalnya kedua tim ini sudah sering bertemu apalagi sejak dua tahun terakhir sehingga saling mengetahui dimana kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Meski begitu, Brasil menegaskan tidak takut. Mereka ingin mengulangi hasil positif.

Brasil kini yakin, dengan dukungan fansnya, Selecao bisa kembali meraih kemenangan dan melaju ke fase gugur berikutnya. Apalagi Brasil merupakan juara bertahan kejuaraan ini.

“Kami sering bertemu selama dua tahun terakhir. Mereka adalah tim yang memiliki pemain dengan kualitas teknis yang bagus,” ujarnya.

“Kami harus waspada dalam 90 menit bermain normal untuk bisa memanfaatkan kelemahan mereka untuk meraih kemenangan,” tutupnya.