Hasil BRI Liga 1: Tanpa Luis Milla Persib Bandung Tak Berkutik di Laga Tandang, Dihabisi PSM Makassar 4-2 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung harus kalah dari PSM Makassar pada pekan keempat Liga 1 BRI 2023/2024, Sabtu (22/7/2023). Bermain di Stadion BJ Habibie, Parepare, Persib yang ditinggal pelatih kepala Luis Milla Aspas baru saja kalah 2-4 dari PSM Makassar.

Gol PSM dicetak oleh Kenzo Nambu, Victor Dethan, Everton Nascimento dan Muhammad Andy Harjito. Sedangkan dua gol Persib tercipta dari hasil bunuh diri Yuran Fernandes dan gol indah Marc Klok.

Hasil ini membuat Persib belum pernah meraih satu pun kemenangan di Liga 1 BRI 2023/2024. Mereka saat ini tertahan di posisi ke-15 dengan raihan 3 poin. Sedangkan PSM Makassar baru-baru ini menduduki peringkat keempat dengan 7 poin.

Mencocokkan perjalanan

Persib Bandung mencoba mengontrol permainan di menit-menit awal. Namun tak bertahan lama karena PSM langsung mengambil alih serangan.

Memasuki menit ke-10, PSM Makassar berhasil memecah kebuntuan. Kenzo Nambu mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kerasnya gagal digagalkan Teja Paku Alam. PSM unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Maung Bandung coba membalas. Di bawah tekanan, David da Silva nyaris mencetak gol penyeimbang pada menit ke-26. Sayang, sundulannya berhasil diselamatkan oleh Reza Arya Pratama.

Setelah itu permainan Persib menjadi ricuh. Koordinasi antar lini sangat buruk, dan ini tidak hilang dari staf Juku Eja.

Pada menit ke-27, papan skor berubah menjadi 2-0 setelah tendangan keras Victor Dethan dari luar kotak penalti gagal ditepis Teja Paku Alam.

Tak berhenti sampai di situ, Everton Nascimento yang tampil dari bangku cadangan menambah gol Juku Eja pada menit ke-39. Pemain tersebut berhasil memenangkan pertarungan dengan Alberto Rodriguez sebelum akhirnya melepaskan tendangan indah yang gagal dihentikan Teja Paku Alam.

PSM Makassar memimpin 3-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Yaya Sunarnya mencoba mengubah formasi di kubu Persib. Kini, lini pertahanan Maung Bandung semakin rapat dan mulai membahayakan gawang PSM Makassar.

Padahal tak ada peluang berbahaya dari Persib hingga menit ke-65. Marc Klok dan kawan-kawan masih kesulitan mendobrak pertahanan Juku Spell.

Sementara itu, PSM Makassar kini bermain lebih santai di babak kedua. Meski begitu, beberapa kali mampu menebar ancaman terhadap Persib Bandung.

Persib Bandung akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-86. Tendangan voli Ciro Alves membentur kepala Yuran Fernandes dan memasukkan bola ke gawang. Skor 3-1!

Tak lama kemudian Persib Bandung mengubah kedudukan menjadi 3-2. Pada menit ke-88, tendangan keras Marc Klok dari luar kotak penalti membuat Reza Arya tak bisa bergerak.

Namun sebelum laga usai, PSM mundur. Lewat kerja sama satu-dua dengan Everton, Andy Harjito mengunci Juku Eja 4-2.

Barisan pemain

PSM Makassar (3-5-2): Muhammad Reza Arya; Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Victor Jonson Dethan; Adilson Silva, Wiljan Pluim.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam; Alberto Martin, Daisuke Sato, Nick Kuipers; Putu Gede, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Edo Febriansyah; Ciro Alves, David da Silva, Beckham Putra.

Wali : Yaya Sunarya.