Hasil BRI Liga 1: Persija Jakarta Taklukkan Persik Kediri 2-1 di Stadion Brawijaya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta berhasil membawa pulang tiga poin usai mengalahkan Persik Kediri 2-1 pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024. Harimau Kemayoran memenangkan pertandingan ini berkat gol penalti Ondrej Kudela di menit akhir.

Pada laga di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (17/9/2023) sore WIB, Persik unggul lebih dulu lewat gol Mohammad Khanafi di babak pertama. Persija membalasnya dengan dua gol di babak kedua melalui Firza Andika dan Kudela dari tendangan penalti.

Hasil ini membuat Persija Jakarta naik ke posisi 11 klasemen dengan 17 poin dari 12 pertandingan. Sedangkan Persik Kediri berada di posisi ke-14 dengan 14 poin.

Pertandingan Perjalanan

Kedua tim saling bertukar serangan. Tuan rumah Persik Kediri melalui Jeam Kelly Sroyer mencoba menembus pertahanan Persija namun tak mampu menjebol gawang Persija pada menit ke-10.

Pada menit ke-17, Yohanes Ferinando Pahabol menusuk dari kanan dan masuk ke kotak penalti Harimau Kemayoran. Namun tendangannya masih bisa diblok pemain lawan.

Pahabol kembali menebar ancaman pada menit ke-22. Kali ini lewat plesing menterengnya, Persija beruntung karena tendangannya membentur mistar gawang.

Pada menit ke-31, Pahabol kembali nyaris membuat gawang Andritany Ardhiyasa goyah. Persija berusaha menekan namun sundulan Rio Matsumura masih melambung setelah sepak pojok Maciej Gajos.

Persik akhirnya unggul 1-0 pada menit ke-35. Gol tersebut dicetak Mohammad Khanafi usai memanfaatkan umpan Silva usai menaklukkan Andritany sebelum membobol gawang Persija.

Persija mencoba membalas. Pada menit ke-40, Gajos dan Rio Matsumura gagal menyia-nyiakan peluang di depan gawang lawan untuk menyamakan kedudukan.

Macan Kemayoran terus memberikan tekanan di sisa babak pertama. Namun hingga turun minum Persik Kediri masih unggul 1-0 atas Persija.

Di babak kedua, Persija Jakarta mencoba menyerang. Sempat memberikan tekanan, Persija akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-68.