Hasil BRI Liga 1: Penalti Leo Lelis Bawa Borneo FC Tekuk PSM 1-0 di Stadion Segiri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Borneo FC menang tipis 1-0 atas tamunya, PSM Makassar pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (25/9/2023) sore WIB. Borneo FC selaku tuan rumah baru mampu mencetak gol ke gawang PSM pada menit ke-82.

Gol Borneo FC juga dihasilkan dari tendangan penalti. Bek asal Brasil Leo Lelis yang mengambil tendangan penalti berhasil mengecoh kiper PSM Makassar dan menjadi pahlawan kemenangan timnya.

Kemenangan ini sendiri membuat Borneo FC kokoh di posisi kedua klasemen Liga 1 dengan 25 poin dari 13 pertandingan.

Sementara PSM yang berstatus juara bertahan Liga 1 terus melanjutkan inkonsistensinya musim ini. PSM saat ini tertahan di peringkat kesembilan klasemen dengan 18 poin.

Di Stadion Segiri, PSM Makassar yang bertindak sebagai tamu cukup tertekan pada babak pertama. Sejak laga dimulai, Juku Eja banyak mendapat tekanan dari Borneo FC Samarinda.

Kendati demikian, ada beberapa peluang bagi PSM Makassar. Meski demikian, peluang yang didapat tim asuhan Bernardo Tavares itu tidak berbahaya bagi Borneo FC.

Sementara itu, Borneo FC banyak memberikan tekanan. Namun mereka kesulitan mendobrak pertahanan karena PSM tampil bagus terutama di lini belakang.

Borneo FC berusaha sekuat tenaga, namun tak mampu membobol pertahanan PSM Makassar di babak pertama. Alhasil, hingga peluit turun minum, skor tetap bertahan 0-0.

Jalannya pertandingan di babak kedua pun tak terlalu berbeda. Borneo FC Samarinda masih menguasai permainan, sedangkan PSM Makassar menunggu serangan.

PSM Makassar sulit keluar dari tekanan. Namun, mereka punya peluang pada menit ke-67. Namun sayang tembakan Yance Sayuri meleset dari gawang Borneo FC Samarinda.